Sukses

Lifestyle

Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, Kisah Cinta Rasa Jawa dan Tapanuli

Fimela.com, Jakarta Kahiyang Ayu atau yang biasa disapa Ayang, Putri presiden Joko Widodo, akan melangsungkan pernikahannya dengan Bobby Nasution pada 8 November 2017 mendatang. Bobby Nasution adalah kekasih yang sudah bersama Ayang setahun belakangan ini.

Ayang pertama kali diketahui menjalin hubungan dengan Bobby sejak mengunggah foto berdua ke laman instagramnya, @ayanggkahiyang, pada April 2016 lalu. Sebenarnya nggak ada yang terlalu istimewa dengan foto itu. Di instagram, banyak kok yang mengunggah foto berdua cowok baik pacarnya maupun bukan. Namun tentu saja Ayang berbeda karena dia merupakan putri dari orang nomor satu di Indonesia, presiden Joko Widodo. Netizen pun beramai-ramai mengomentari foto tersebut.

"Ooohhhhh ini pacarnya yaaaa (emoji) @ayanggkahiyang," tulis @idwiana.

"Cie ada yg lagi senang nih (emoji)," kata @emma_alcapone.

Seakan menangkap kode-kode dari masa yang akan datang, seorang netizen bernama @yuliannurrachman berkomentar, "Bentar lagi mantu nih pak @jokowi hihihiiii." Benar saja, pria di foto tersebut kini resmi menjadi calon menantu Jokowi karena telah melamar Ayang pada Juni 2017 kemarin.

Dalam sebuah foto di akun instagramnya, Ayang tampak sumringah seraya memamerkan cincin di jari manis tangan kirinya, lalu menuliskan "I said YES" pada caption, khas cewek-cewek kalau habis menerima lamaran pacarnya, kan?

 

I said YES..

A post shared by Kahiyang Ayu (@ayanggkahiyang) on

Tanda Hubungan Direstui: Akrab dengan Keluarga si Pacar

Salah satu ciri pacar mengantongi restu adalah tampak kedekatannya dengan orang tua dan keluarga. Bobby sudah memiliki itu, karena seperti yang tampak dari akun instagram Ayang, Bobby kerap kali mendampingi Ayang dalam berbagai acara, termasuk dalam upacara di HUT RI ke-72 di istana negara agustus kemarin. Saat ada acara pernikahan salah satu saudara dari pihak keluarga Ayang di Surabaya pun, Bobby tampak turut serta dalam rombongan keluarga.

Foto prewedding keduanya juga sudah terungkap beberapa waktu lalu. Dalam sebuah foto, keduanya terlihat mengenakan busana hitam. Ayang tampil cantik, namun tetap sederhana dan menampilkan 'identitas' dirinya sebagai wanita Jawa dengan rok batik yang dikenakannya. Lagi-lagi, sesi prewedding ini menuai pujian netizen. Sebab meski Ayang merupakan putri seorang presiden, lokasi prewedding dia dan calon suaminya nggak di luar negeri dan nggak tampak pakai properti yang neko-neko. Ya, memang foto prewedding nggak perlu lokasi yang super duper bagus sih selama sang fotografer bisa memaksimalkan chemistry antara pasangan untuk membuat fotonya tampak hidup, contoh saja salah satu foto prewedding Raisa dan Hamish yang lokasinya di dapur itu. Kalau foto Ayang dan Bobby ini kira-kira bakalan gimana, ya? Hmm, penasaran.

Benih-benih Cinta Bisa Muncul dari Pertemuan yang Intens

Seperti yang sudah diketahui, Ayang dan Bobby bertemu di lingkungan kampus tempat keduanya menempuh pendidikan pascasarjana yakni di IPB, Bogor. Kisah perteman mereka di kampus itu sedikit terungkap dari vlog Kaesang yang berjudul QnA: Aku, Mas Bobby dan Mbak Ayang. Kaesang membacakan pertanyaan-pertanyaan dari followers-nya dan kemudian di jawab oleh Ayang dan Bobby. Salah satunya adalah permintaan untuk menceritakan kisah pertemuan mereka dari awal sampai sekarang mau menikah. "Dia ini ya, yang dari awal ngejar-ngejar aku," kata Ayang dengan logat Jawanya yang kental. Namun Bobby langsung menyangkal hal tersebut dengan tenang, "Dulu waktu satu kelompok, kamu kayaknya yang minta belajar bareng terus. Yang minta ajarin terus, siapa?"

Ng-date bareng putri Presiden Republik Indonesia, Kahiyang Ayu, Bobby Nasution tetap tampil kasual. (Instagram)

Ayang tak berkutik dengan sangkalan Bobby, tampaknya memang Ayang yang mancing-mancing supaya Bobby mendekatinya. Biasalah, cewek. Kalau gengsi mendekati duluan, ya kasih kode. :)))

Kedekatan keduanya, lanjut Bobby, semakin intens semenjak mereka pergi ke Dufan bersama teman-teman sekelasnya yang lain. Kala itu Ayang sempat cemburu, namun Bobby tidak menjelaskan apa atau siapa yang Ayang cemburui lantaran Ayang dengan histeris meminta Bobby diam dan Kaesang lanjut ke pertanyaan berikutnya. Lucunya, dari sini terungkap kalau antara Ayang dan Bobby tak ada tembak menembak seperti pasangan yang memutuskan untuk pacaran pada umumnya.

Tidak Perlu Menunggu Terlalu Lama

Dilihat di instagram Ayang, momen-momen mereka ke Dufan itu terlaksana di pertengahan Desember 2015, dan kalau dirunut berdasarkan waktu, kira-kira timelinenya begini; Desember 2015 mereka ke Dufan dalam kondisi sudah kode-kodean, April 2016 Ayang mempublikasikan kedekatannya dengan Bobby, Juni 2017 Bobby melamar Ayang, dan November nanti mereka akan menikah.

Bobby juga terlihat dalam acara  yang digelar Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan. Tidak lama lagi Bobby Nasution akan resmi mempersunting Kahiyang Ayu. Pernikahan akan digelar awal November mendatang. (Instagram/ayanggkahiyang)

Kurang lebih satu tahun terjalinnya hubungan memang bukan waktu yang sebentar, namun masih tergolong efektif dan efisien untuk membawa hubungan ke jenjang yang lebih serius. Tidak perlu terlalu lama, selagi ada keyakinan antara keduanya, sudah mengantongi restu orang tua, dan kedua belah pihak keluarga sudah merasa siap, menyegerakan pernikahan itu sah-sah saja.

Uniknya, pernikahan Ayang dan Bobby tidak dilangsungkan di akhir pekan melainkan hari Rabu. Bukan karena memilih tanggal kosongnya gedung, tapi tentu saja karena pemilihan tanggal tersebut dilakukan berdasarkan perhitungan tanggal baik khas adat Jawa. Lalu kira-kira, bagaimana sentuhan adat Tapanuli Selatan dalam pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, ya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading