Sukses

Lifestyle

Penyakit Berbahaya Ini Menanti Kalau Kamu Sering Merasa Cemas

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu salah satu yang merasa bahwa rasa cemas merupakan hal yang biasa. Namun perlu diketahui bahwa hal tersebut merupakan masalah psikologis yang sering terjadi. Biasanya gangguan tersebut disebabkan oleh genetik, stres, trauma, dan lainnya.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Reza Fahlevi menuliskan bahwa gangguan cemas biasanya ditandai dengan adanya rasa khawatir terhadap kondisi tertentu dan ditandai dengan adanya ketegangan motorik. Biasanya tandanya adalah sikap tegang, gugup, keringat dingin, tremor dan lain sebagainya.

Meski menurut sebagian orang cemas merupakan hal biasa, namun ternyata ada penyakit berbahaya yang menanti kamu lho. Gangguan cemas diketahui bisa menganggu refleks bagal sehingga tingkat variasi detak jantung menurun dan irama jantung bisa berubah. Hal tersebutlah yang membuat banyak orang dengan gangguan cemas lebih mudah mengalami gangguan jantung.

Jika tak ditangani dengan tepat, gangguan cemas pun bisa menimbulkan dampak jangka pendek. Dampaknya meliputi performa kerja, gangguan belajar, kesulitan berkonsentrasi, lebih sensitif dan cepat marah.

Jangan sampai terkena penyakit berbahaya ini karena kamu sering merasa cemas. (Sumber Foto: shutterstock/TheList)

Ketika kamu mengalami gangguan cemas dan tak bisa mengatasinya sendiri, jangan merasa malu dan ragu untuk berkonsutasi dengan psikolog atau pskikiater ya, girls. Psikolog bisa membantu kamu untuk mengurangi gejala tersebut. Baca selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading