Sukses

Lifestyle

Jangan Sembarang Bikin Break Hubungan, Upayakan 3 Hal Ini Dulu

Fimela.com, Jakarta Bosan dalam hubungan kerap terjadi dan bukan hal yang aneh lagi, terlebih kalau hubungannya sudah berlangsung lama. Kendati demikian, bukan berarti yang baru pacaran sebentar itu nggak bisa merasakan bosan, lho! Bisa-bisa saja.

Banyak yang bilang kalau rasa bosan itu pengaruh sifat bawaan. Padahal ya nggak juga. Bosan itu tercipta karena dukungan situasi sekitar. Makanya, saat rasa bosan itu muncul, sebenarnya rasa bosan itu juga bisa dinetralisir kembali dengan mengubah situasinya.

Jangan terpaku dengan mindset "punya sifat mudah bosan" lalu ketika bosan sama pacar, ya putus saja ganti yang baru. Hmm, itu pacar bukan foto profil Facebookmu! Yang selalu memilih ganti pacar karena bosan, itu hanya mereka yang pemalas. Mereka malas untuk berupaya memperbaiki hubungannya. Mereka malas mencari cara untuk membuat hubungannya kembali seru. Mereka malas memberikan effort lebih supaya antara dia dan pacar kembali mesra seperti sebelumnya.

Kamu pemalas, bukan? Kalau bukan, harusnya sih kamu nggak nyerah begitu saja kala bosan melanda hubunganmu, ya. Apalagi kalau kamu mengaku cinta dia. Masa cintanya kalah sama bosan? :)

Sebelum kamu berpikir untuk mengakhiri hubungan, pastikan dulu kamu sudah melakukan tiga hal berikut ini untuk atasi bosan. Nggak pakai break-break-an, kamu cuma butuh ini kok:

1. Sudah merasakan perubahan? Jangan ragu untuk bicarakan. Pilih momen yang tepat untuk membahasnya dengan jelas. Bukan untuk segera mengakhiri hubungan, melainkan sebagai langkah antisipasi. Dengan kamu bicarakan, dia akan tahu dengan jelas apa yang terjadi dan apa yang bisa kalian lakukan. Nggak perlu lagi mengira-ngira, apalagi berprasangka buruk sendiri.

Atasi bosan dalam hubungan bukan dengan cara break! (Foto: unsplash.com/Joshua Ness)

2. Terima dengan open minded, bahwa hal ini wajar terjadi dalam setiap hubungan. Masalahnya adalah, kamu dan dia mau mengatasinya bersama-sama atau nggak? Kalau mau, bisa-bisa aja kok rasa bosan itu hilang dan kamu balik mesra lagi sama pasanganmu.

Atasi bosan dalam hubungan bukan dengan cara break! (Foto: unsplash.com/Ian Dooley)

3. Jangan kalah sama rasa bosan. Kalau memang sekadar butuh hal baru, ciptakanlah bersama. Apa yang telah kalian lewati berdua sampai hari ini, mungkinkah dikalahkan dengan rasa bosan begitu saja? Tentu nggak, kan? Makanya upayakan dulu, traveling, kasih kado-kado kecil, nge-date di tempat pertama kencan atau di tempat yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya, apapun lah untuk membuat kalian sibuk membahagiakan satu sama lain sampai lupa dengan rasa bosan itu.

Atasi bosan dalam hubungan bukan dengan cara break! (Foto: unsplash.com/Clarisse Meyer)

So, kamu orang yang pemalas atau bukan? Kalau bukan, bulatkan tekadmu untuk pertahankan hubungan!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading