Sukses

Lifestyle

Haru, Stasiun Kereta Ini Tak Jadi Tutup Demi Antar Seorang Gadis

Fimela.com, Jakarta Tanpa kamu sadari, bisa jadi saat ini kamu sedang mendapatkan perlakuan khusus dari seseorang yang bisa membuatmu merasa terkejut atau bahagia, seperti yang dialami oleh seorang gadis asal Jepang bernama Kana. Ya, ia menjadi alasan Stasiun Kami-Shirataki di Hokkaido, Jepang tetap beroperasi untuk menjemput dan mengantar gadis yang tersebut ke sekolah.

Melansir laman Dailymail, Kana adalah satu-satunya pelanggan yang menggunakan jasa kereta api dari stasiun yang terletak di lokasi terpencil tersebut. Setiap harinya Stasiun Kami-Shirataki hanya memiliki dua jadwal kunjungan yaitu di pagi hari pukul 7.04 dan sore hari pada pukul 5.08 petang, yang tak lain ditujukan agar Kana bisa berangkat dan pulang sekolah tepat waktu.

Awalnya, stasiun kereta tersebut akan ditutup pada tahun 2012 lalu karena lokasinya yang terpencil dan hampir tak terpakai. Namun niat tersebut diurungkan oleh Hokkaido Railway Co, setelah mengetahui ternyata setiap harinya jalur tersebut masih digunakan oleh seorang gadis untuk pergi dan pulang sekolah.

Akhirnya perusahaan pun mengumumkan bahwa mereka akan tetap membuka jalur tersebut sampai Kana lulus dari sekolah menengah atas pada bulan Maret 2016 lalu. Mengharukannya lagi, stasiun kereta tersebut ternyata benar-benar beroperasi hanya untuk Kana, karena saat sekolahnya libur, kereta pun tak datang ke Stasiun Kami-Shitrataki.

Stasiun Kami-Shirataki di Hokkaido, Jepang bertenti beroperasi pada 26 Maret 2016 saat Kana lulus dari sekolahnya. (Sumber Foto: Dailymail)

Atas keputusan tersebut Hokkaido Railway Co pun mendapat pujian atass komitmennya melayani pelanggan. Kana yang mendapat perlakuan tersebut pun merasa sangat tersanjung, bahkan ia tak menyangka bahwa stasiun kereta tersebut benar-benar beroperasi untuknya.

"Selama tiga tahun aku naik dan turun kereta ini dan kehadiran stasiun ini telah menjadi sesuatu yang saya anggap remeh. Aku sangat sedih memikirkannya (stasiun) akan ditutup. Tapi sekarang aku merasa sangat bersyukur," ujar Kana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading