Sukses

Lifestyle

5 Fakta Kaos Ikeh, Anak Kecil Nggak Boleh Tahu

Fimela.com, Jakarta Beberapa hari belakangan, masyarakat di dunia maya dihebohkan dengan munculnya foto-foto remaja yang dianggap tak biasa. Kok bisa? Jadi, dalam foto terlihat beberapa remaja mengenakan kaos berwarna hitam yang dibelakangnya bertuliskan “Ikeh”. Tak cuma satu kata tersebut, tulisan juga dibarengi dengan gambar ilustrasi adegan intim layaknya suami istri.

Ternyata foto tersebut diambil oleh seseorang saat tengah mengikuti kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani Pontianak. Pemilik akun Facebook Agmaza Marta dalam postingannya menuliskan,”Car Free Day Pontianak, mohon diviralkan biar ditangkap nih bocah-bocah (untuk dibina/peringatan keras), agar tidak ada lagi yang beginian. CFD area umum, banyak anak-anak yang lihat.”

Postingan foto itu pun langsung viral di dunia maya dan mendapatkan berbagai komentar dari netizen. “Bocah hancur,” tulis komentar singkat pemilik akun Facebook Muhammad Romy. Ya, banyak netizen yang geram melihat foto-foto tersebut. Lalu sebenarnya apakah arti dari kata “Ikeh” itu sendiri yang membuat netizen kesal melihatnya? Simak beberapa fakta kaus “ikeh” di bawah ini.

1. Kata-kata ikeh ikeh Kimochi memang sudah lama menjadi tren di media sosial. Dilansir dari Otodidaxx.com, kata-kata “Ikeh ikeh kimochi” sering muncul dalam Japanese Adult Video (JAV) atau film-film dewasa atau porno di Jepang. “Ikeh ikeh kimochi kalau dalam Bahasa Inggris artinya feeling good pleasure, yaitu merasakan kenikmatan atau sensai enak. Jadi, ikeh = maju/lanjutkan, ayo. Kimochi = enak/it’s good (sesuatu yang menyangkut dengan perasaan).

Nggak Tahu Arti di Balik Kaos Ikeh

Heboh kaos Ikeh di media sosial. (Foto: Facebook Indonesia Watch)

2. Ternyata yang menggunakan kaos tersebut juga nggak tahu maksud atau arti dari gambar maupun tulisan yang dikenakannya. Saat diwawancarai oleh Tribun Pekanbaru seorang anak yang mengenakan kaos tersebut mengatakan kalau pada awalnya ia nggak tahu artinya, ia membuat kaos tersebut hanya ingin terlihat keren dan berbeda dari yang lainnya.

Permohonan Maaf

Beberapa remaja di Pontianak terlihat mengenakan kaos ikeh. (Foto: Facebook Indonesia Watch)

3. Pelaku sudah meminta maaf dan mengaku menyesal atas perbuatannya. Meskipun pada awalnya para pelaku juga tak mengetahui arti dari kata yang ada di kaos mereka. Sebagian dari anak-anak yang mengenakan kaos tersebut malah menangis karena menyesal dan malu lho. Tolong dimaafin ya netizen…

Dijual Online

Kaos Ikeh dijual bebas.

4. Kaos Ikeh Ikeh Kimochi dijual bebas. Kamu bisa menjumpai kaos bertuliskan “Ikeh Ikeh Kimochi” disejumlah online shop. Harganya juga nggak terlalu mahal kok, cuma Rp115.000 saja. Namun kebanyakan kaos yang dijual hanya menampilkan tulisan saja. Tak ada gambar atau pun ilustrasi seperti yang terlihat pada kaos yang dikenakan oleh anak-anak Pontianak tersebut.

Orangtua Ikut Menanggung Akibatnya

Permohonan maaf orangtua yang anaknya kedapatan mengenakan kaos bertuliskan ikeh. (Foto: YouTube)

5. Para orangtua akhirnya juga harus menanggung malu. Pelajaran buat kita-kita juga nih! Gusti Muhammad Iqbal dalam akun Facebooknya meminta maaf atas apa yang telah dilakukan oleh anaknya. Ia mengaku telah lalai menjaga anaknya, sehingga anaknya berbuat sesuatu yang ternyata menghebohkan publik.Itulah beberapa fakta tentang kaos “Ikeh” yang hebohkan dunia maya.

Mulai sekarang kalau beli baju dilihat-lihat dulu gambar dan tulisannya ya girls, jangan sampai kejadian menghebohkan dan mencemarkan nama baik orangtua serta keluarga seperti penggunaan kaos bertuliskan Ikeh di Pontianak ini terjadi lagi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading