Sukses

Lifestyle

Mimpi Buruk untuk Cewek, Ini Dampak Lembur Bagi Kesehatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Bagi cewek, kesahatan kulit bisa menjadi segalanya. Banyak yang rela melakukan perawatan agar selalu terlihat prima ketika bertemu dengan orang lain. Tentu kamu nggak ingin kecantikanmu pudar karena kesalahan sepele seperti lembur, misalnya.

Dilansir dari KlikDokter, dr. Karin Wiradarma menuliskan bahwa lembur bisa menyebabkan stres psikologis atau menal. Stres psikologis akan memicu keluarnya beberapa hormon seperti hormon kortisol dan epinefrin sebagai proses adaptasi tubuh.

Proses adaptasi terhadap stres ini sering berjalan tidak baik. Hal tersebut membuat beberapa kasus bisa menyebabkan kondisi medis lain seperti kesehatan kulit yang buruk. Lalu, apa hubungannya ya?

Kulit merupakan salah satu organ yang tak lepas dari dampak stres. Sebagai organ terluas dan terluar tubuh, tentu kulit banyak berkontak dengan dunia luar sehingga rentat terpapar dengan iritan. Dalam kondisi stres yang terus menerus, kulit bisa menjadi lebih cepat keriput, kendur, dan juga kusam.

Jangan sampai kamu begini karena sering lembur ya! (Sumber Foto: inspiringwomen.co.za)

Selain itu, stres akibat lembur pun bisa menurunkan pembentukan pelembap alami kulit lho. Padahal pelembap kulit tersebut sangat penting agar kamu tak mengalami penuaan dini. Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading