Sukses

Lifestyle

Resort Terbaik di Dunia dan 2 Alasan Lain untuk Pergi ke Sumba

Fimela.com, Jakarta Perlahan namun pasti, Sumba mulai dilirik tak sedikit pelancong, baik dalam maupun luar negeri. Menawarkan pesona berbeda, di mana sebagian besar adalah tentang hamparan savana dan pesisir, wajar kalau pulau di selatan Flores ini menambat hati cukup banyak traveler.

Jika ditanya mengapa menyambangi Sumba, jawaban tiap pelancong hampir pasti berbeda. Tapi, bila kamu tengah mengumpulkan niat untuk singgah di sana, maka poin-poin ini sangat mungkin jadi pertimbangan. Mulai dari keberadaan resort peraih penghargaan terbaik di dunia lebih dari satu kali. hingga danau air asin, semua bisa jadi mengapa menyinggahi pulau yang terkenal akan keberadaan kudanya tersebut. Membulatkan niat, ini deretan alasan untuk menyambangi Sumba.

Pantai Walakiri, Sumba, Nusa Tenggara Timur. (Sumber Foto: intansl_/Instagram)

Senja yang tak pernah ingkar. Kamu gemar berburu senja di berbagai lanskap? Kalau iya, Sumba adalah nirwana di Bumi yang kamu cari. Matahari terbenam di keping wilayah Nusa Tenggara Timur ini sudah ternama cantiknya. Dari bukit berselimut rumput, hingga pantai menawan, semua bisa jadi latar berucap salam terakhir di hari itu kepada sang surya.

Magnet Nihiwatu yang Sulit Ditolak

Nihiwatu Resort, Sumba, Nusa Tenggara Timur. (Sumber Foto: wheresbrentbeen/Instagram)

Resort terbaik se-dunia. Lagi, Nihiwatu dinobatkan sebagai resort terbaik di dunia tahun ini. Dengan skor lebih sempurna dari tahun lalu, yakni mencapai 99,12, hotel yang juga dikenal dengan nama Nihi Sumba Island ini berhasil melampaui The Brando, Tetiaroa di French Polynesia dan Lodge & Spa at Brush Creek Ranch, Saratoga di Wyoming.

Danau Air Asin

Danau Weekuri. Terbebat hutan nan rapat, danau dengan air sebening kristal ini punya letak yang cukup tersembunyi. Jadi untuk menjamahnya, kamu diharuskan trekking melewati hutan hingga akhirnya tiba di bibir danau. Jadi pesona Sumba yang sering terlihatkan, langsung saja lihat betapa cantik parasnya lewat video berikut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading