Sukses

Lifestyle

Sukses Jadi Pengusaha, Pria Ini Ajak Guru SD-SMAnya ke Malaysia

Fimela.com, Jakarta Setelah meraih kesuksesan dalam segi finansial, mungkin sebagian kita hanya akan ingat untuk membahagiakan orangtua yang membesarkan dan merawat sejak kecil. Lantas, bagaimana ingatan kita dengan guru, sosok pahlawan tanpa tanda jasa yang membuat kita bisa baca dan tulis seperti sekarang ini?

Seorang pria bernama Fredy Chandra, yang juga pengusaha sukses kabel fiber optic (FO) berikut ini salah satu contoh murid yang sama sekali tak melupakan jasa guru-gurunya. Meski sekitar 24 tahun dunia pendidikan formal sudah tak dienyamnya lagi, namun, ingatannya akan jasa para guru di SD-SMAnya tak pernah hilang.

Hal tersebut dibuktikannya dengan mengajak 65 guru aktif dan yang telah pensiun dari SD Sampangan, SMPN 1 Pekalongan, dan SMAN 1 Pekalongan pergi liburan ke Malaysia dan Singapura selama lima hari lamanya .Seperti yang diberitakan oleh akun Instagram @infia_fact, Fredy Chandra mengajak guru-gurunya tersebut liburan dari tanggal 19-24 September 2017.

Pengusaha Kabel FO Ini Ajak Guru Liburan

Mulanya, Fredy Chandra memilih Eropa sebagai tujuan berlibur, namun, karena kondisi fisik beberapa guru yang tak memungkinkan lantaran sudah sepuh, maka tujuan pun diubah jadi ke Malaysia dan Singapura. Meski tak ikut berangkat bersama rombongan, namun, Fredy Chandra menyempatkan diri untuk bertemu dengan para guru di Bandara Soetta sebelum bertolak ke Malaysia dan Singapura.

Selain itu ia juga tetap memantau perjalanan lewat ponselnya dengan pihak travel. Selain itu, Fredy juga Dalam liburan tersebut, Fredy Chandra memberi layanan dengan fasilitas utama bagi para gurunya. Bahkan,  urusan paspor hingga uang saku, Fredy juga yang menanggungnya.

Foto: Ilustrasi (dailymail.co.uk)

Untuk para guru yang sudah sepuh, ia menyediakan kursi roda dan tim medis. Para netizen yang mengetahui berita tersebut pun tak luput untuk berkomentar. "Barakallah pak Fredy, semoga selanjutnya saya," kata @jrapsuga. "Tunggu giliranku, semoga guruku masih sehat-sehat semua," tulis abang.darson_. 

Semoga dari kisah Fredy Chandra yang lagi viral tersebut bisa menginspirasi kita semua untuk tidak melupakan jasa-jasa guru, ya, Gengs! Apalagi kalau sudah sukses, nggak ada salahnya untuk melibatkan para guru untuk merasakan hasil dari kesuksesan kita. Cheers!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Singapura atau Republik Singapura terletak di bagian Tenggara Asia dan dikenal dengan ikon Patung Singa.
    Singapura atau Republik Singapura terletak di bagian Tenggara Asia dan dikenal dengan ikon Patung Singa.

    Singapura

  • Negara serumpun Indonesia yang juga termasuk bagian dari Asia Tenggara
    Negara serumpun Indonesia yang juga termasuk bagian dari Asia Tenggara

    Malaysia

  • Pengusaha adalah orang pribadi atau badan yang kegiatan usaha atau pekerjaannya melakukan usaha perdagangan.

    Pengusaha

Loading