Sukses

Lifestyle

Eksklusif, Krisdayanti Tak Ingin Aurel Ikuti Jejaknya Nikah Muda

Fimela.com, Jakarta Krisdayanti tengah merindukan dua anaknya, Auriel Hermansyah dan Azriel. Kedua buah hatinya tersebut, merupakan hasil dari pernikahan KD, sapaan akrab Krisdayanti dengan Anang Hermansyah. Setelah bercerai dengan Anang, dua anaknya itu memang tinggal dengan ayahnya. Kerinduan jarang bertemu dengan Aurel dan Azriel bukan lantaran Anang mempersulitnya, melainkan lantaran dua anak KD yang sedang beranjak remaja itu, punya banyak kegiatan.

***

Banyak pemberitaan tentang anak pertama Krisdayanti dengan Anang, Aurel Hermansyah di berbagai media. Mulai dari perubahan wajah dan fisiknya, kekasih, hingga aktivitasnya dalam keseharian. Sebagai seorang ibu, rasa khawatir tentu mendera. Ia tidak ingin Aurel dan juga adiknya, Azriel, terjerumus dalam pergaulan bebas.

Namun, ia percaya, anak-anak yang saat ini tinggal bersama ayah mereka tersebut, bisa menjaga diri. Apalagi diketahui, ibu tiri mereka, Ashanty, merupakan sosok ibu yang perhatian. Kekhawatiran Krisdayanti yang tertuju pada Aurel memang bukan tanpa alasan. Untuk urusan pribadi, ia tidak mau putri pertamanya itu mengikuti jejaknya, menikah di usia muda.

Diketahui Krisdayanti dan Anang Hermansyah menikah pada 22 Agustus 1996. Saat itu usia Krisdayanti baru 21 tahun. Sementara Anang, empat tahun lebi tua darinya. Usia rumah tangga mereka, berjalan selama 13 tahun, sebelum akhirnya kandas. Melihat perjalanan rumah tangganya yang kemudian gagal, KD berharap, Aurel bisa memutuskan pernikahan di usia yang jauh lebih matang. Ia tidak setuju, saat Aurel mengungkapkan ingin menikah di usia muda.

 

"Saya sih sebenarnya kurang setuju. Saya berpikir Aurel itu fokus belajar dahulu dan menjadi pribadi yang multi talented, anak sekarang kan harus berkompetisi banget. Dan Aurel sudah cukup banyak punya bonus. Dia dilahirkan oleh orangtua yang famous, familiar, jadi tinggal dia memberikan kelengkapan yang lain di luar itu," ujar Krisdayanti saat berbincang dengan Bintang.com di lobi Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, belum lama ini.

Selain mengungkapkan harapannya pada Aurel Hermansyah, Krisdayanti juga bercerita perihal kehidupan rumah tangganya bersama Raul Lemos yang kerap terpisah jarak. Simak wawancara lengkapnya berikut ini.

Krisdayanti Tidak Setuju Aurel Menikah Muda

Krisdayanti menikah muda dengan musisi Anang Hermansyah pada tahun 1996. Saat itu usianya baru menginjak 21 tahun. Namun rumah tangga mereka kandas setelah menjalani 13 tahun pernikahan. Tak ingin seperti dirinya, Krisdayanti berharap Aurel, putri pertamanya bisa menikah di usia yang lebih matang. Ia berharap, Aurel dapat terlebih dahulu menutut ilmu dan mencari pengalaman di industri hiburan.

Bagaimana kamu memberi perhatian pada Aurel dan Azriel dengan kondisi yang terpisah?

Rumah tangga yang pertama sudah 13 tahun dan sekarang sudah menjelang tujuh tahun, pengalaman saya juga pastinya sudah ada dong. Kita juga buka wawasan secara luas, apa sih yang sekarang nggak bisa dibuka dan dibaca, jadi informasi yang sangat berguna itu hanya tinggal satu klik saja, mungkin kalau saya sekarang tidak bisa bertemu dengan Aurel dan Azriel, yah tinggal stalking saja di instagram stories mereka. Jadi saya tahu, oh anak-anak saya dalam keadaan baik, dan suka makan di tempat-tempat seperti ini dan itu. Jadi saya masih bisa memperhatikan mereka, meski kesibukan mereka sungguh luar biasa yah. Kalau mereka lagi free, mereka lebih meluangkan untuk main bersama teman-teman mereka. Jadi waktu bertemu miminya memang kurang sekali.

Kamu pernah meminta mereka untuk sering bertemu?

Saya tidak terlalu menuntut yang terlalu bagaimana yang penting mereka berada di lingkungan yang selalu mengingatkan akan Tuhan, dan kepekaan terhadap lingkungan, berbagi kepada sesama, dan nggak boleh sombong. Saya juga selalu ngomong terhadap anak-anak saya begitu nggak bosan-bosan supaya mereka walau nggak tinggal bersama saya setidaknya ada pesan-pesan yang saya tanamkan bagi mereka untuk menjalani kehidupan.

Kamu melihat kedekatan mereka dengan Ashanty bagaimana?

Sangat luar biasa dan bukan hal yang mudah lho untuk bersama-sama dengan anak sambung. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Ashanty yang begitu sabar dan memberikan kasih sayang yang seimbang kepada anak-anaknya.

Aurel sudah remaja, bagaimana cara kamu memberi arahan sebagai ibu kandung?

Kalau protektif saya nggak yah, kan saya nggak bersama mereka. Jadi saya percaya sepenuhnya saja dengan mas Anang dan Ashanty. Saya juga bilang kalau jangan percaya dengan orang yang baru dikenal dan member nomor telepon, karena kan dia orangnya sangat mudah percaya dan mudah akrab dengan orang lain dan saya khawatir akan dimanfaatkan orang. Jadi saya pikir Aurel juga harus bisa memilih teman yang tepat.

Aurel berharap bisa menikah muda, dan Anang memberi lampu hijau, bagaimana tanggapan kamu?

Ingat lho, masa muda itu nggak bisa diulang, kalau masa tua kan panjang. Takutnya nanti nyesel nikah muda. Jadi kayak eike ajah dah. Padahal anak sekarang kan biasanya jarang yang mau nikah muda, memikirkan masa depannya.

Jadi kamu setuju?

Saya sih sebenarnya kurang setuju (Aurel menikah muda). Saya berpikir Aurel itu fokus belajar dahulu dan menjadi pribadi yang multi talented, anak sekarang kan harus berkompetisi banget. Dan Aurel sudah cukup banyak punya bonus. Dia dilahirkan oleh orangtua yang famous, familiar, jadi tinggal dia memberikan kelengkapan yang lain di luar itu.

Hubungan kamu dengan Anang dan Ashanty, bagaimana?Baik, Kalau saya lebih banyak berkomunikasi dengan Ashanty. Karena kan Ashanty ditunjuk langsung sama mas Anang untuk menjembatani saya dengan anak-anak karena kan nggak bisa dipungkiri anak-anak masih ada ibu kandungnya yang masih harus mendapatkan komunikasi searah dengan ibu kandungnya.

Curhat Krisdayanti Jauh dari Suami

Pasca bercerai dari Anang Hermansyah, Krisdayanti menikah dengan pengusaha asal Timor Leste, Raul Lemos pada tanggal 20 Maret 2011. Dari pernikahannya dengan Raul, KD dikaruniai dua orang anak, yakni Ariannha Amora Lemos yang lahir pada 5 September 2011, dan Kellen Alexander Lemos yang lahir pada 12 Desember 2012. KD saat ini masih berkarier di panggung hiburan, sementara Raul Lemos lebih sering di Timor Leste mengurus usahanya.

Masuk tahun keenam pernikahan, bagaimana rumah tangga kamu dengan Raul Lemos?

Alhamdulilah 2017 ini tahun keenam pernikahan kami. Semakin menyenangkan yah dari hari ke hari. Apalagi saya diberikan kepercayaan sama Tuhan, yakni anak-anak yang sekarang masih kecil-kecil yang sangat-sangat butuh perhatian, bimbingan, dan kualitas waktu kita sebagai orangtua. Ibaratnya pekerjaan yang sangat abadi, pekerjaan yang sangat loyal buat saya adalah sebagai ibu.

LDR-an dengan suami, bagaimana kamu menjaga keharmonisan?

Memang sangat tidak disangka saya bisa menikah dengan orang yang berbeda budaya dan Negara yang dituntut kerja di negaranya dan dia berdedikasi di negaranya. Jadi kita pun harus Long Distance Relationship, dan LDR inilah yang membuat saya bersyukur. Oh, Alhamdulillah saya bisa mandiri dan mampu. Mampunya bukan dalam finansial namun kemandirian saya.

Contoh kecil kemandirian kamu tanpa mengandalkan suami apa?

Contoh mati lampu jam 12 malam, itu kan biasanya istri pasti cari suami. Nah di sini saya belajar mandiri untuk siap mental dan Alhamdulilah saya dikelilingi orang-orang yang menjaga saya sehingga saya dan anak-anak saya tetap berada di lingkungan yang baik. Jadi Alhamdulillah di enam tahun pernikahan kami ini dibumbui dan diwarnai kebaikan demi kebaikan.

Dahulu kamu pernah bilang mau jadi ibu rumah tangga, sekarang kembali berkarier di dunia hiburan. Apa yang membuat suami berikan kebebasan?

Memang kalau kita mau dipercaya sama orang, apalagi orang yang sudah memberikan cinta dan ketulusannya kepada kita, maka sudah kewajiban saya untuk berdedikasi sebagai ibu rumah tangga dan saya kerjakan itu. Urusan anak, ibu saya yang sedang sakit juga Alhamdulillah ikut sama saya. Jadi kalau urusan rumah tangga bisa diselesaikan dengan baik, suami juga pastinya luluh melihat apalagi saya di entertainment punya dedikasi dan kontribusi. Akhirnya Raul yang tadinya berat melihat istrinya kerja, jadi luluh.

Sempat merasa khawatir saat kembali ke dunia hiburan tergeser dengan bintang-bintang baru?

Alhamdulilah, dunia entertainment sepertinya mengizinkan saya untuk kembali dan saya melakukannya dengan total, bersyukur dapat pekerjaan lagi. Baik itu di panggung hiburan dan karier bermusik.

Terpisah jarak, bagaimana kalian saling menjaga kepercayaan?

Kepercayaan memang nomor satu. Saya juga sebagai istri sangat mengetahui porsi saya dan berupaya melakukan tindakan preventif yang mana untuk menghindari amarah suami saya. Jadi meskipun suami berada jauh, kita tetap memiliki kepercayaan dari suami. Meskipun dalam dunia entertainment pasti banyak gangguan dan macam-amacam, tapi kalau kita sudah bisa memberikan kepercayaan, maka suami juga pastinya bisa mengerti.

Di usia yang tak lagi muda, kamu punya anak kecil. Kamu kerepotan mengurus anak?

Alhamdulillah karena suami saya memberi kepercayaan kepada saya 1000 persen. Dan saya nggak pernah mengklaim diri saya sempurna menjadi ibu, itu nggak ada. Hidup itu waktu untuk sekolah. Pasti ada kekurangan dan Alhamdulillah di usia saya yang tidak lagi muda, saya masih diberikan kepercayaan untuk memiliki dua anak yang benar-benar perlu perhatian di era milenial. Ibaratnya, anak sekarang sudah menggunakan gadget yang bisa bertanya apapun juga ke saya. Jadi saya bersyukur punya suami yang bahu membahu ikut menjaga anak.

Pernah gagal berumah tangga, memberikan banyak pelajaran bagi Krisdayanti untuk menatap kehidupan masa depannya. Ia sangat yakin, apa yang dijalaninya saat ini merupakan kehendak Yang Maha Kuasa. Karena itu, ia akan terus berusaha menjalani kehidupan ini dengan sebaik-baiknya. Bahagia selalu ya KD.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading