Sukses

Lifestyle

Sebelum Diet Bareng Teman, Kamu Harus Tahu 6 Hal Ini

Fimela.com, Jakarta Diet, upaya menurunkan berat badan dan juga membuat tubuh sehat, memang nggak mudah sama sekali. Kadang, kamu butuh orang lain yang mendukungmu. Soalnya, meski sudah memiliki alarm atau catatan sebagai pengingat, kadang kamu tetap cheating puasa dan diet. 

Nah, karena terlalu susah buat berjuang sendirian, sekarang banyak cewek yang mengajak temannya yang lain untuk sama-sama melakukan diet. Selain biar nggak terlalu berasa lapar banget, kamu juga jadi ada teman buat saling mengeluh lapar. 

Nggak usah diet, coba turunkan berat badanmu dengan melakukan kegiatan ini saja. (Sumber Foto: Shutterstock/TheList)

Memiliki teman saat diet, juga bisa membantu mereka untuk saling mengingatkan dan sama-sama mencari informasi lain seputra diet yang mereka jalani. Atau, juga bisa berbelanja makanan sehat seperti buah dan sayuran bersama-sama. 

Tapi sayangnya, ada jug hal negatif kalau kamu melakukan diet bersama teman. Dilansir dari Prevention, kalau kamu perlu tahu beberapa hal ini sebelum kamu memutuskan untuk melakukan diet sehat bersama teman. 

Pilih Teman

Penelitian menemukan, memiliki banyak teman memiliki manfaat kesehatan yang sama seperti diet dan olahraga.

Kamu mungkin membutuhkan teman untuk melakukan diet. Masalahnya, nggak banyak juga teman-teman kamu mau melakukan diet yang sama dengan kamu dan melakukannya bersama-sama. Kalau salah pilih teman, misalnya dia nggak suka diet mayo tapi terpaksa melakukannya demi diet bareng, dia bakal menyerah di tengah jalan, girls. Jangan sampai salah teman, ya! 

Tahu Kelemahan

Jangan percaya ya, sederet mitos diet ini malah bikin gemuk bahkan berbahaya untuk tubuh. (Sumber Foto: shutterstock)

Bukan kelemahan teman kamu. Tapi justru kelemahan dirimu sendiri. Kadang, temanmu ingin melakukan sebuah tantangan diet yang agak ekstrem. Tapi sayangnya, kamu nggak kuat karena kamu lebih cocok pada diet sehat dan olahraga. Gara-gara nggak enak, kamu jadinya terpaksa ikutan tapi justru collapse di tengah jalan. 

Bikin Rencana Realistis

 Ini alasan berat badan kamu nggak juga berkurang meski sudah diet. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Paham, kamu dan sahabatmu nggak sabar untuk melihat hasil diet mati-matian dan olahraga tiap hari. Saking semangatnya, kamu menetapkan goals yang nggak kira-kira. Tapi rencana yang kamu buat itu nggak realisis dan di luar batas kemampuan. 

Red Flags

Jangan percaya mitos diet ini, ya. Malah bikin kamu makin gemuk! (Sumber Foto: womenfitness.net)

Jangan sok-sokan kuat dan takut menyerah duluan dibandingkan temanmu. Kamu yang tahu batasan dirimu sendiri. Kamu juga yang harus tahu kapan harus mengehentikan metode diet yang saat itu sedang kamu jalani. Ingat, setiap orang itu punya metabolisme tubuh yang berbeda. Jadi, walaupun sama sahabat, kamu lebih baik bicara kalau sudah nggak kuat dan merasa harus ganti metode diet. 

Dikusi

Makanan tertentu mampu menurunkan nafsu makan dan membantu diet. (Sumber foto: pinterest.pt)

Kamu akan menjalani sebuah misi diet yang berharga dengan orang lain. Nah, mengingat kamu dan temanmu adalah dua pribadi yang berbeda, ada baiknya kamu diskusi dulu soal preferensi, makanan dan minuman yang nggak disuka, alergi, dan juga kondisi kesehatan kamu dan temanmu. 

Nggak Harus Sama-sama

Kamu mungkin punya jadwal harian yang nggak sama. Meskipun sama-sama diet, kamu nggak harus bertemu setiap hari dan makan siang dan malam setiap hari, girls.  Tapi, ada baiknya juga kalau kamu bertemu saat melakukan olahraga. Melakukannya bersama-sama juga bisa membuat kamu lebih kuat dan melawan rasa malas. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading