Sukses

Lifestyle

Suami Suka Merokok, Wanita Ini Kasih Hadiah yang Bikin JLEB!

Fimela.com, Jakarta Sebuah penelitian yang telah diterbitkan dalam jurnal medis The Lancet menyebutkan bahwa merokok menjadi penyebab dari 10 kematian di seluruh dunia. Paling banyak korban yang meninggal terdapat di empat negara, yakni Cina, Rusia, Amerika Serikat dan India. Dilansir dari BBC, Rabu (4/10/2017), The Global Burden of Diseases melaporkan jumlah kematian terkait tembakau—lebih dari 6,4 juta pada tahun 2015—meningkat 4,7 persen dibandingkan periode yang sama.

Angka kematian yang terus meningkat sepertinya tak membuat jumlah orang yang merokok berkurang. Meskipun juga telah banyak usaha yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengurangi angka tersebut, salah satunya adalah berupa gambar korban-korban perokok yang tertempel di bungkus rokok.

Foto tubuh yang terkena kanker paru-paru dan sebagainya itu memang dimaksudkan untuk menakuti. Jadi, sebelum membuka apalagi menghisap rokok tersebut, mereka yang membeli seharusnya berpikir terlebih dahulu soal akibatnya.

Namun cara tersebut sepertinya tidak mempan. Mereka yang merokok pun akan berkata,”Susah banget untuk bisa berhenti merokok.” Apa beneran susah atau memang nggak niat? Memang susah untuk membedakannya sih. Meskipun sudah diingatkan berkali-kali sama keluarga, hmmm, tetap saja rokok dihisap.

Kamu yang punya pacar atau saudara hobi banget merokok dan susah banget dikasih tahu supaya berhenti merokok, maka bisa menggunakan cara wanita ini lho. Nggak perlu capek-capek berbicara panjang lebar yang hasilnya malah nggak didengerin, lebih baik kamu langsung kasih kue saja.

Teguran yang Cerdas dari Seorang Istri

Sebuah foto yang sebenarnya sedikit lucu belum lama ini viral. Foto yang dunggah ke akun Facebook Suami Isteri Bahagia tersebut memperlihatkan seorang pria sedang memegang kue ulang tahun yang tidak biasa. Ya, kue ulang tahunnya ternyata ada hubungannya dengan hobi sang suami.

Suami Suka Merokok, Wanita Ini Kasih Hadiah yang Bikin JLEB! (Foto: Facebook.com/Suami Isteri Bahagia)

Suami yang suka merokok dan di hari tersebut sedang berulang tahun pun dikasih hadia kue ulang tahun berbentuk rokok, lengkap dengan kanker tenggorokan, dan juga kuburan atau nisan. Wahhhh, sindiran seorang istri ke suaminya itu memang brilian banget ya. Kalau pakai cara lama alias dengan diajak ngobrol baik-baik sudah nggak berhasil, kamu bisa ikutin cara yang ini nih.

Kuenya si bertuliskan,”Happy birthday sayang.” Tapi kira-kira suaminya mau makan kue ulang tahunnya nggak ya? Secara di kue tersebut juga diberi hiasan kiburan. Pasti takut banget tuh makannya. Hahaha!

Kue Ulang Tahun Sebagai Pesan untuk Suami Tercinta

Dalam posting-an yang jadi viral dan telah dibagikan 10 ribu kali tersebut, sang istri sempat menuliskan sebuah pesan,”Merokok membawa maut. Hargailah nyawa abang.” Entah bagaimana perasaan sang suami saat menerima kue ulang tahun yang memiliki bentuk yang tidak biasa tersebut.

Kalau dilihat dari foto, tampak sang suami tetap tersenyum. Kira-kira senyum bahagia atau senyum duka ya? Yang pasti kue ulang tahun dari istrinya tersebut sudah menarik perhatian netizen. Dan kebanyakan netizen sepertinya mendukung apa yang dilakukan oleh sang istri untuk suaminya yang suka merokok.

Suami Suka Merokok, Wanita Ini Kasih Hadiah yang Bikin JLEB! (Foto: Facebook.com/Suami Isteri Bahagia)

Bahkan ada netizen yang menyarankan supaya wanita tersebut membuat ukuran kuburan dalam kue ulang tahun tersebut diperbesar supaya suaminya semakin takut merokok. “Akan lebih baik kalau kuburannya berukuran lebih besar daripada bungkus rokoknya. Dan kamu harusnya menulis nama suamimu di nisan. Pasti, dia akan berhenti merokok esok hari," komentar salah seorang netizen. Siapa yang mau meniru jejak wanita yang satu ini? Atau kamu punya sindiran yang lebih parah dari ini?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading