Sukses

Lifestyle

Dulu Berat Badannya 298 Kg, Kini Penampilan Cewek Ini Wow Banget

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan cewek pastinya berharap memiliki bentuk tubuh yang ideal, meskipun ada beberapa cewek juga yang lebih suka tampil apa adanya. Mau tubuh gemuk, kurus, atau biasa-biasa saja yang terpenting adalah percaya diri. Ya, percaya diri dengan bentuk tubuh yang kamu miliki memang bagus, karena dari itu semua yang terpenting adalah kesehatan.

Nggak heran kalau banyak orang yang bilang,”Mau gemuk atau pun kurus yang penting sehat.” Kalau dipikir-pikir ya ada benarnya juga donk. Nah, pengalaman soal kegemukan dialami oleh seorang wanita bernama Amber Rachdi. Buat kamu yang suka menonton ‘My 600 Pound Life’ pasti sudah pernah lihat cewek yang satu ini.

Dulu, di usianya yang masih 23 tahun, berat badan Amber hampir mencapai 300 kg, tepatnya 298 kg. Ya, tentunya jauh dari kata ideal, apalagi diakui Amber kalau berat badannya tersebut sangat menyusahkannya. Dan ternyata juga sangat mempengaruhi kesehatannya.

Amber mengatakan bahwa saat itu ia merasa seperti monster yang jahat dan kotor. Ya, Amber sangat tak percaya diri dengan keadaannya saat itu. Tapi, Amber adalah salah satu cewek yang memiliki gangguan makan yang membuatnya sangat sulit berhenti makan.

Gangguan kecemasan yang serius membuat Amber tak bisa jauh-jauh dari yang namanya makanan. Meskipun ia tahu bahwa makanan yang ia makan dapat membuat kegemukannya semakin parah, namun ia tidak dapat menghentikan nafsu makannya yang sangat tak wajar.

Berat Badan yang Tak Terkendali

Ternyata Amber Rachdi kecil juga sudah mengalami kelebihan berat badan. Saat usianya masih 5 tahun, tubuh Amber sudah berbeda dengan anak-anak seusianya. Berat badannya saat itu sudah mencapai 72,5 kg. Dilansir dari The Hollywood Gossip, sejak saat itu berat badan Amber semakin tak terkendali. Boleh dibilang berat badannya selalu bertambah.

Tak hanya menghilangkan rasa kepercayaan dirinya, berat badannya juga membuat Amber kesulitan untuk berjalan. Lemaknya seperti menumpuk dibagian kaki, akibatnya jika berjalan walaupun hanya sebentar saja, ia sudah merasa sangat kelelahan.

Di usianya yang ke-23 tahun cewek ini berat badannya hampir 300 kg, tapi lihat penampilannya sekarang, bikin pangling. (Foto: TheHollywoodGossip)

Karena masalah berat badan Amber seperti orang yang terkurung dalam rumah. Ia hanya ke luar rumah jika benar-benar sangat dibutuhkan, seperti berbelanja kebutuhan sehari-hari. Ya, banyak masalah yang Amber harus hadapi karena berat badannya yang sangat berlebihan. Ia pun berharap bisa mendapatkan keajaiban.

Operasi Pengangkatan Lemak

Amber Rachdi benar-benar sudah tak tahan lagi dengan kehidupannya yang dirasakannya sangat sulit lantaran berat bedannya yang hampir mencapai 300 kg. Beruntung karena para dokter memiliki solusi yang dapat mengurangi masalah Amber. Ia bisa menjalani operasi pengangkatan lemak supaya berat badannya dapat berkurang.

Namun ternyata syarat dari operasi pengangkatan lemak tersebut adalah Amber harus menurunkan berat badannya terlebih dahulu sebanyak 9 kg. Ya, tanpa melakukan diet yang ketat ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 9 kg dan akhirnya ia pun dapat melakukan operasi pengangkatan lemak.

Dulu Berat Badannya 298 Kg, Kini Penampilan Cewek Ini Wow Banget. (Foto: intouchweekly.com)

Dia telah kehilangan berat badan lebih dari 181,4 kg. Dan karena itu pula Amber kini dapat berjalan dengan penuh rasa percaya diri. Saat ini ia tetap menjalankan diet dan beberapa program yang disarankan oleh terapis untuk mengatasi masalah kecemasan yang selama ini membuatnya selalu ingin makan.

Namun Amber Rachdi mengaku bahwa ia tak bisa memberi tahu proses penurunan berat badan seperti apa yang ia jalani. Menurutnya, dirinya bukanlah seorang profesional sehingga ia takut memberikan saran padahal bisa jadi diet yang dilakukannya tidak sesuai dengan kondisi badan yang dimiliki oleh orang lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading