Sukses

Lifestyle

6 Tips Makan Daging Merah Agar Tetap Sehat dan Diet Lancar

Fimela.com, Jakarta Pecinta daging merah, kamu mungkin sudah tahu kalau sebuah restoran steak di Jakarta, Meat Me Steak House & Butchery membagikan steak gratis setiap akhir pekan, melalui sebuah program #GuesstimateYourBeef. Tapi, banyak banget orang yang merasa kalau daging merah itu nggak sehat. 

Padahal, daging merah itu tetap diperlukan buat tubuh, lho. Soalnya, daging merah itu merupakan sumber protein terbesar, girls. Selain itu, protein yang terkandung juga berkualitas tinggi dan mudah diserap tubuh. 

Tapi, yang bikin orang lain jadi sakit usai makan daging sebenarnya adalah porsi, pemilihan, serta cara memasaknya. Kalau porsinya nggak tepat, pasti akan mengakibatkan gangguan kesehatan yang beragam. 

Sementara itu, pemilihan daging yang berkualitas serta porsi makan daging setiap hari juga ikut menentukan. Nah, supaya kamu masih bisa makan daging merah tanpa harus bertambah berat badannya, berikut ini tips dari True Aussie Beef dalam temu media di Lippo Mall kemang (6/10). 

1. Pemilihan Daging

Pilih daging yang nggak terlalu banyak uratnya. Juga, pada saat memotong dan membersihkan, sisihkan lemak sebelum di masak. Ini akan membuat daging yang akan kamu makan rendah lemak dan memiliki lebih banyak manfaat. 

2. Masak

Sederet hal tak disangka yang bisa bikin tubuh bau. Nomor 4 sering dilakukan! (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Masakan daging di Indonesia memang banyak yang berlemak dan akhirnya bisa menimbulkan kolesterol. Tapi, ini sebenarnya bukan karena daging. Tapi cara memasaknya yang menambahkan lemak. Makanya, jangan gunakan santan dan juga lemak saat memasak daging sapi. 

3. Grill

Potong daging bacon sapi (Via: youtube.com)

Banyak orang yang menggoreng daging sapi dan menggunakan minyak sayur biasa atau mentega. Memang, daging goreng sangat enak. Tapi, daging merah paling baik dimasak dengan cara di-grill. Karena dengan cara ini daging akan dibakar menggunakan lemak daging itu sendiri. 

4. Seberapa Sering? 

Sambut hari raya Idul Adha dengan sajian olahan daging sapi ala Korea yang nikmat. (Foto: iStockphoto)

Kamu sebaiknya mengonsumsi daging merah berkualitas 3-4 kali seminggu. Tapi, ukurannya nggak bisa sembarangan, ya! Ukurannya sebesar telapak tangan bagian dalammu masing-masing. Nggak boleh lebih, lho! 

 

5. Teman Minum Terbaik

5 Manfaat Red Wine bagi Kesehatanmu yang Kamu Belum Ketahui  | via: 10worthy.com

Banyak orang yang makan daging merah bersama jus buah atau bahkan milk shake. Padahal, minuman terbaik untuk menemani daging meerahmu adalah air mineral atau juga anggur merah yang mengandung banyak anti oksidan. 

6. Sayur

Yuk ketahui sayur dan buah yang bisa bikin para cewek awet muda. (Sumber Foto: BBC.com)

Sering banget orang makan steak atau olahan daging lainnya bersama sayur-mayur. Tapi, ternyata sayur yang paling baik saat makan daging adalah tomat karena mengandung banyak vitamin C. Hal ini disebabkan karena, dalam ilmu nutrisi dan gizi, daging yang kaya akan zat besi paling baik dipadankan dengan vitamin C. Kamu juga bisa menggunakan air perasan lemon sebelum mengolah daging. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading