Sukses

Lifestyle

Dikabarkan Meninggal, Begini Kondisi Kwik Kian Gie

Fimela.com, Jakarta Kwik Kian Gie, salah satu tokoh besar di Indonesia ini dikabarkan meninggal dunia, yang mana kabar tersebut disebarkan lewat pesan berantai di media sosial, kemarin (9/10/2017). Namun setelah dikonfirmasi, ekonom senior tersebut pun dalam keadaan baik-baik saja.

Melansir laman Liputan6, rekan Kwik Kian Gie, Hendrawan Supratikno mengatakan bahwa mantan Menteri Koordinator Ekonomi itu dalam keadaan sehat dan sempat menghadiri pernikahan pada hari Minggu (8/10/2017) lalu.

"Hoax. Semalam ikut pesta pernikahan anak Chandra Setiawan, mantan Rektor IBII, di Balai Samudera, Kelapa Gading," bantah Hendrawan, Senin (9/10/2017).

Lebih lanjut, kemarin ia pun menuturkan kondisi Kwik Kian Gie yang sehat, "Pagi ini (9/10/2017) rencana renang, malam ikut latihan dansa," tambahnya. 

Kejadian beredarnya kabar bohong seputar meninggalnya tokoh penting seperti Kwik Kian Gie, bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelumnya Raja Dangdut Rhoma Irama juga sempat didera kabar hoax yang menyebut dirinya meninggal.

Mantan Menteri Koordinator Ekonomi Kwik Kian Gie dikaabrkan meninggal dunia. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Tak hanya di Indonesia, kabar hoax serupa pun juga terjadi. Tak sekedar menyebarkan hoax yang menyita perhatian, langkah tersebut juga kerap dilakukan untuk menguntungkan pihak tak bertanggungjawab , seperti menyebarkan virus yang dapat merusak perangkat gadget. Jadi lebih hati-hati dan teliti ya saat menerima kabar menggemparkan seperti meninggalkanya Kwik Kian Gie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading