Sukses

Lifestyle

Cuma Dikasih 1 Bintang, Cerita Ibu Driver Ojek Online Bikin Sedih

Fimela.com, Jakarta Banyak cerita tentang driver ojek online yang mungkin sudah sering kamu baca, mulai dari cerita yang membahagiakan, seperti driver ojek online yang bertemu dengan anaknya yang sudah lama ia tak jumpai, hingga cerita menyedihkan, seperti driver ojek yang ditipu oleh penumpang. Dan inilah satu cerita lagi yang kini menjadi perhatian masyarakat dunia maya.

Awalnya pemilik akun Facebook Eris Riswandi membagikan sebuah cerita menyedihkan tentang driver wanita yang hanya bisa pasrah ketika akun Go-Jeknya di suspen karena pelanggan hanya memberikan bintang satu. Ya, bagi para penumpang ojek online pasti paham banget soal “bintang” yang akan muncul setelah kamu sudah diantar sampai tempat tujuan.

Bagi kita tidak penting, tapi bagi mereka si driver ojek online itu sangat penting. Begini cerita selengkapnya seperti yang ditulis oleh Eris Riswandi dalam Facebooknya:

"Miris-miris kelakuan costomer memberikan bintang 1 kepada driver GoFood atas nama Ibu Romlah membuat nya disuspen.

Kejadiannya ibu driver ini mendapatkan orderan gofood, seperti biasa sblm membeli beliau konfirmasi terlebih dahulu ke customer dan memastikan pesanan nya sesuai dengan aplikasi, ini cs order dengan menggunakan CASH tidak ada gopay nya.

Singkat cerita, dibelikan makanan nya sesuai dengan aplikasi dan diantarkanlah ke tujuannya, sesampai tujuannya customer ditelp oleh driver ga di angkat malah di reject lalu di sms ga di bales.

1 jam Ibu Romlah menunggu dan tidak ada kepastian dari customernya. Dengan terpaksa ibu romlah ini menyelesaikan pekerjaan nya dengan membawah makanan yg sudah dibeli dengan uang dia sendiri.

Tiba tiba si customer memberikan rating rendah, dan akhirnya Ibu Romlah di suspend.

Mudah-mudahan bisa membuka suspend nya, kasihan pekerjaan utama Ibu Romlah hilang. Dan si customer jahil ini di beri hidayah.

Note: skrinsut CS dari koran gojek."

Netizen Minta Ibu Driver Ojek Online untuk Bersabar

Kejadian yang menimpa seorang driver ojek online tersebut tentunya langsung membuat masyarakat dunia maya bereaksi. Banyak netizen yang geram membaca cerita tersebut. Seorang netizen mengatakan,”Dong* tuh cs kalau cewek gamparin aja kalau cowok masukin kandang macan biar di makan sekalian. Parah banget jadi manusia.”

Banyak yang menyayangkan kelakuan customer yang membuat pesanan palsu, apalagi si ibu driver ojek online sudah bekerja dengan sepenuh hati untuk keluarganya di rumah. Hmmm, karena kejadian ini, lain kali sebaiknya dipikir dulu kalau masu ngasih “bintang” ya. Karena “bintang” tersebut bisa menjadi penentu rezeki yang datang untuk orang lain.

Bukanlah Kejadian yang Pertama

Sebelum kejadian ibu driver ojek online yang ditipu pelanggannya, tentu kamu masih ingat ketika seorang pria diserbu dengan sejumlah pesanan makanan yang tiba-tiba saja datang ke kantornya. Pria malang tersebut bernama Julianto. Satu per satu pesanan makanan datang ke kantor Julianto, meskipun Julianto tak pernah memesannya.

Bahkan sampai teman-temannya ikut membayar tagihan makanan tersebut lantaran tak tega melihat driver ojek online yang sudah membeli makanan dengan uang mereka terlebih dahulu. Beberapa hari berlalu, hingga akhirnya Julianto pun muncul di Facebooknya dan meminta maaf atas pesanan GOFOOD yang dialamatkan kepadanya.

Kirain udah nggak ada, ternyata masih ada aja orang yang usil kirim pesanan palsu ke driver ojek online. Kan kasihan ibunya... (Foto: Facebook)

Selain kasus order fiktif, ada pula driver ojek online yang kena tipu hingga motornya dibawa kabur oleh pelanggannya. Sedih yaa… Semoga saja nggak ada penumpang usil lagi, dan para driver ojek online pun dapat bekerja dengan sebaik-baiknya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading