Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Pacaran 6 Tahun, Putus karena Tak Direstui

Fimela.com, Jakarta Dari: Suryani Ira

Halo ka perkenalkan nama aku ira, aku punya mantan sudah hampir 6 tahun kami pacaran tp putus karna gadirestui sm orang tua saya. Kami saling sayang dan dari dulu sudah rencana menikah tp karna tidak disretui kami putus. Dan skrng aku punya pacar dia juga punya rencana nikahin saya 2 tahun lagi dan dia direstui orang tua saya tp saya ngga ada persaan apapun sama dia saya cuma sayang sama mantan saya :'( saya bener bener bingung harus bagaimana

***

Dear Ira,

persoalan hati ini pasti rumit sekali untukmu. Tapi coba kamu berusaha berpikir positif aja mengenai apa yang sudah terjadi, sedang terjadi, maupun akan terjadi ke depannya. Mungkin orang tuamu benar memilihkan yang baik untukmu. Mungkin kamu belum mengetahui keberanan apa yang dilihat orang tuamu. Mungkin kamu baru akan mengetahuinya di masa depan. Mungkin, jalan yang kamu pilih ini akan memberimu lebih banyak hal baik. :)

Kamu tidak akan tahu apa yang menantimu di depan sana kalau kamu tidak menjalaninya. Lagi pula, masih banyak hal yang bisa terjadi dalam kurun waktu dua tahun kok. Coba belajar lebih lapang dada untuk menjalaninya, percaya bahwa Tuhan pasti memberimu yang terbaik sekalipun yang terbaik bagiNya belum tentu kamu suka. 

Setiap orang punya masa lalu. Tidak masalah jika kamu masih menyimpan kenangan itu rapat-rapat di satu sudut hatimu. Tapi, bijaksanalah dalam memperlakukannya. Kalau kamu mau langkahmu lebih ringan, kamu tidak perlu bawa banyak beban di pundakmu, kan? Begitu juga dengan masa lalumu. Tidak perlu apa-apa kamu sangkut pautkan ke sana jika kamu ingin menatap masa depan dengan ceria. Biar dia jadi satu bagian dari kisah cintamu yang akan selalu kamu kenang dengan senyum.

Semangat ya, Ira! :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading