Sukses

Lifestyle

Selain Bagong Kussudiardja, Ini Seniman Indonesia yang Mendunia

Fimela.com, Jakarta Bagong Kussudiardja kemarin (10/10/2017) sosoknya terpampang pada laman mesin pencarian Google, untuk memperingati hari ulang tahunnya yang ke-89. Menjadi sosok dalam Google Doodle, tentu Bagong Kussudiardja bukanlah orang biasa, dia adalah seniman asal Indonesia yang memiliki karya mendunia.

Bagong Kussudiardja adalah seorang koreografer, pematung penyair dan pelukis yang telah menghabisakan hari-harinya untuk mendalami dan menelurkan karya tak biasa. Kesungguhannya dalam dunia tari pun telah membuatnya berguru ke berbagai negara hingga menghasilkan ratusan macam koreografi yang kreatif dan unik.

Bicara soal seniman Indonesia yang mendunia, selain Bagong Kussudiardja masih ada banyak sosok kreatif lainnya lho, yang karyanya juga sudah di kenal ke mancanegara. Mau tahu siapa saja mereka? Berikut ulasannya seperti dilansir dari laman Liputan6.

1. Affandi

Maestro seni lukis Indonesia ini memiliki gaya lukisan ekspresionis yang khas. Pada masanya, ia pun menggelar berbagai pameran tunggal di berbagai negara seperti Indoa, Inggris, Eropa dan Ameika Serikat.

2. Basoeki Abdullah

Pelukis Indonesia dengan aliran realis dan naturalis ini karya-karyanya telah menghiasi dinding istana negara dan kepresidenan. Tak hanya itu, karya-karyanya pun kini menjadi koleksi pecinta karya seni dari berbagai belahan dunia.

3. Raden Saleh

Salah satu seniman Indonesia yang mendapat berbagai pengharaan atas karyanya ini orang yang patut dibanggakan. Selain penghargaan, karyanya pun telah menembus museum Rijkmuseum, Amsterdam dan Louvre, Paris.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading