Sukses

Lifestyle

Jangan Lagi-lagi, 5 Makanan Ini Bikin Semua Penyakit Jadi Parah

Fimela.com, Jakarta Setiap orang sakit pasti punya pantangan. Biasanya, pantangannya berupa makanan dan minuman yang nggak boleh kamu konsumsi. Misalnya, kamu yang batuk nggak boleh minum-minuman dingin. Atau ketika asam lambung naik dan kamu belum boleh makan makanan bersantan serta asam. 

Mulai dari penyakit biasa yang mudah diobati hingga yang para dan sulit, semua punya pantangan. Di samping itu, juga ada beberapa makanan dan minuman yang memang dianjurkan untuk kamu konsumsi supaya cepat sembuh.

Kamu yang terserang flu, biasanya dianjurkan minum air perasan jeruk hangat. Sementara itu, air sup bayam sangat baik untuk meredakan panas pada saat kamu demam. 

Tapi, ternyata ada banyak mitos seputar minuman dan makanan yang baik buat orang sakit. Dilansir dari Women's Health Magazine, nggak semua makanan dan minuman yang selama ini dianjurkan ternyata baik buatmu yang lagi sakit. Nah, biar sakitmu nggak tambah parah karena terlalu percaya mitos, ini dia makanan dan minuman yang nggak boleh dikonsumsi selama kamu sakit, karena bakal bikin penyakit tambah parah!

Kopi

Saat nggak enak badan, banyak orang banyak yang mencari teh hangan untuk membuat tubuh jadi lebih baik. Tapi, ketika nggak adah teh, banyak orang yang menggantinya dengan kopi. Ternyata, kopi itu nggak baik buat kamu yang lagi sakit. Soalnya, kopi itu bisa bikin kamu ingin kencing terus dan akhirnya bikin tubuhmu jadi dehidrasi. 

Jus Jeruk

Banyak orang yang menyarankan untuk minum air perasan jeruk hangat. Tapi ternyata, jus jeruk nggak baik, lho, buat kamu yang sedang batuk! Ini karena jeruk mengandung asam yang kuat dan bisa melukai tenggorokanmu. 

Makanan Manis

Ciri-ciri orang yang sudah kecanduan gula. Berbahaya untuk tubuh, lho! (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Pada saat kamu punya gangguan pencernaan atau sakit pada perut, jangan makan makanan yang manis. Termasuk permen dan juga biskuit. Soalnya, makanan manis membuat sel darah putih lemak dan nggak bisa menghadang bakteria yang masuk ke dalam tubuh. 

Makanan Renyah

Sederet hidangan berkalori tinggi yang sering jadi favorite para cewek. (Sumber Foto: Shutterstock)

Kadang, kamu nggak punya nafsu makan saat sakit. Bukannya memilih makan makanan sehat, kamu ingin makanan yang lebih enak di mulut seperti keripik atau makanan renyah lainnya. Padahal, makanan ini nggak baik buat kamu karena akan membuat tenggorokan terluka. Jangan makan makanan renyah terutama saat kamu radang tenggorokan. 

Susu

Susu Kacang Mete. (Foto: netdna-cdn.com)

Ketika kamu susah buang air besar, jangan minum susu dulu. Termasuk semua produk olahan susu seperti keju dan yogurt. Karena susu dan produk olahannya akan membuat tubuhmu memproduksi lebih banyak lendir pada sekitar saluran pernapasan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading