Sukses

Lifestyle

Ini 8 Hal yang Bikin Seseorang Disebelin dalam Pertemanan

Fimela.com, Jakarta Sama halnya dengan berteman, pacaran juga butuh timbal balik yang seimbang supaya pertemanan tersebut awet, langgeng, dan memberi dampak positif bagi kedua belah pihak. Sebab, adanya teman itu merupakan salah satu sendi yang menopang kehidupan. 

Semandiri-mandirinya kamu, pasti ada masanya kamu butuh kehadiran teman di sekitarmu. Nggak cuma saat kamu sedang sedih atau butuh pertolongan, tapi juga saat kamu sedang bahagia. Bahagia yang dibagi bersama teman-teman tersayang akan jadi lebih berarti dibanding bahagia yang hanya disimpan dan dinikmati sendiri, lho. Sayangnya, mendapat teman yang bisa menjadi teman berbagi saat susah maupun senang juga bukanlah hal mudah.

Bukan cuma sama pacar, sama teman pun kamu butuh sifat saling pengertian, butuh perhatian, butuh kasih sayang, dan kesetiaan walau mungkin cara penerapannya berbeda dengan ke pacar. Tanpa adanya faktor-faktor tersebut, pertemanan juga bisa rapuh, kamu malah bisa jadi sosok yang disebelin dalam pertemanan. Hmmm, kamu nggak mau kan disebelin sama teman-teman? Atau, kamu punya sosok teman yang menyebalkan?

Sosok teman yang menyebalkan itu bisa ada karena bermacam-macam kejadian yang ada dalam kehidupan sehari-hari saat bersama. Mungkin memang nggak akan langsung terlihat, tapi sifat-sifat itu bisa jadi penentu; hubungan kalian akan semakin dekat atau malah semakin jauh? Kalau teman yang disebelin dan pada akhirnya dijauhin tuh, ya, biasanya karena dia begini, nih;

1. Habisnya dia tukang ngeluh, sih!

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Flaunter Com)

Sesekali sih OK, namanya juga manusia pasti ada capeknya. Tapi kalau apa-apa dikeluhkan, jadinya malah menebar aura negatif.

2. Dia baik kalau ada maunya doang

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Ben White)

Misal, kalau lagi senang-senang maunya sama teman yang A melulu, giliran yang A nggak bisa diajak main karena ada urusan sendiri, baru cari si B. Ya malas juga. Atau saat ada pacar, sama pacar melulu, apa-apa sama pacar, diajak main teman menolak karena mau sama pacar. Giliran lagi berantem atau pacarnya lagi sibuk, baru deh lari ke teman.

3. Jadi orang egoisnya bukan kepalang

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Setiap orang punya sifat egois, bedanya; ada yang bisa menahannya ada yang nggak. Nah, yang nggak bisa menahan egoisnya saat berada di lingkungan sosial inilah yang sering bikin geram sehingga orang-orang di sekitar malasberdekatan dengannya.

4. Cuek banget sama teman

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Brooke Cagle)

Bisa dibilang, nggak berempati. Kalau teman terkena musibah, sedang kesusahan atau sekadar butuh bantuan sederhana, dia menyepelekan. Dalam kehidupan sehari-hari, yang begini bakalan kelihatan banget lho.

5. Penuh iri dan dengki

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Brooke Cagle)

Apa-apa selalu kelihatan nggak mau kalah sama temannya. Bahkan ketika temannya bahagia pun dia nggak tampak ikut bahagia karena dalam hati memiliki rasa iri, jadi seakan nggak mau mengakui kebahagiaan itu. Hiii!

6. Ketahuan suka ngomongin di belakang

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Lucas Pimenta)

Siapa juga yang senang temenan sama orang yang suka ngomongin temannya di belakang? Ngeri, tauk! Daripada jadi korban adu domba, mending jauhi saja deh.

7. Sukanya memanfaatkan

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Bertemannya nggak tulus alias cuma karena ada maunya. Numpang eksis, numpang tajir, numpang otak biar bisa dicontekin terus kalau di kelas, numpang antar jemput, pokoknya segala jenis kegiatan yang tujuannya cuma buat enaknya dia sendiri, deh! Walaupun sebenarnya sepele, tapi hati bisa merasakan kok mana yang tulus dalam pertemanan mana yang cuma mau memanfaatkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading