Sukses

Lifestyle

Kalau Belum Kenal, 5 Shio Ini Terlihat Sombong Banget

Fimela.com, Jakarta Pernah iseng nggak nanya ke orang-orang terdekatmu, apa sih kesan pertama mereka ketika kenal kamu? Apakah jawaban mereka bilang kamu ramah, friendly, atau malah dibilang senga alias sombong?

Lucu, ya? Semua manusia punya sudut pandang yang berbeda ketika berkenalan dengan orang baru. Dan semua bebas untuk memberikan penilaian sampai pada akhirnya ketika semakin dekat dan semakin kenal, baru deh kelihatan sifat aslinya.

Setiap orang punya cara yang berbeda ketika berkenalan pertama kali dengan orang baru. Ada yang secara gampang dan gamblang langsung saja menunjukkan siapa dirinya, namun ada yang menutupinya dengan berlaga sombong.

Sebenarnya, sombong tak selamanya sifat seseorang. Sombong bisa jadi bentuk pertahanan diri paling awal, daripada nantinya dijahili orang, lebih baik pasang tampang sombong saja.

Sebaliknya, kalau sudah kenal lebih dalam, biasanya mereka malah memiliki sifat yang tulus dan baik banget. Seperti 5 shio ini, nih. Kalau belum kenal, sih, senga dan nyolot abis deh pokoknya.

 

Shio Macan

Sebagai penguasan hutan, nggak mungkin kamu lihat Macan lemah dan tak berdaya. Macan perlu menunjukan taringnya untuk mendapatkan mangsa. Begitu juga dengan orang-orang shio Macan, mereka kerap menunjukkan kesombongan untuk menentukan posisi mereka saja, sih. Padahal hatinya sih baik banget.

Shio Macan. (Sumber foto: shape.com)

Shio Naga

Orang dengan shio Naga paling malas dimanfaatkan orang lain. Seperti magnet, mereka banyak orang tertarik dengan orang shio Naga dan berdasarkan pengalaman banyak yang malah dimanfaatkan. Jadi, daripada kejeblos, lebih baik pasang tampang sombong dan nyolot saja.

Shio Naga. (Sumber foto: quora.com)

Shio Ular

Entah kenapa orang shio Ular ini susah banget percaya sama orang lain. Salah satu cara mempertahankan diri paling gampang yaitu bertingkah nyolot dan sombong supaya orang juga hati-hati padanya. Meski demikian, shio Ular sangat pintar untuk merebut hati orang walau pembawaannya nyolot, lho.

Shio Ular. (Sumber foto: pexels.com)

Shio Ayam

Walau kesannya binatang kecil, tapi ayam kalau sudah berkokok bisa bangunin semua orang. Sama halnya orang-orang dengan shio Ayam punya kemampuan luar biasa, tapi sering diremehkan orang. Nah, supaya nggak diremehkan orang lain, mereka sering kali memilih untuk menjadi sombong di awal kenal.

Shio Ayam. (Sumber foto: thesnobjournal.com)

Shio Anjing

Kalau sudah kenal lama, pasti semua mengakui bahwa orang dengan shio Anjing biasanya adalah orang yang ramah dan penyayang. Namun, jarang menemukan shio Anjing yang langsung menunjukkan hal itu di awal. Mereka biasanya baca situasi dulu, hal ini terjadi karena nggak mudah untuk shio Anjing percaya orang lain.

Shio Anjing. (Sumber foto: unsplash.com)

Artikel ini ditulis oleh Lidia Pratiwi, seorang pakar zodiak dan pembaca tarot dari Jakarta. Aktif di dunia tarot dan zodiak sejak 2001, Lidia Pratiwi telah menulis dua buku yang berjudul Easy Tarot (2009) dan Zodiak and Shio for Lovers (2010⁠). Nah, buat kamu yang ingin membeli buku-bukunya, bisa langsung kunjungi Google Books.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading