Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Pacar Ngelarang Main sama Teman

Fimela.com, Jakarta Dari: Aulia Wilastri

Hai kak namaku aulia. Aku mau cerita tntang pacarku yang posesif. Aku sama dia udah pacaran setahun lebih. Awalnya pacaran sama dia seru2 aja tp makin ke sini kok dia makin sering ngelarang2 aku main sama temen2ku ya. Padahal dia jg tau temen2 mainku itu siapa aja. Ga jls alasannya knp. Aku sih iya2 aja, tp aku juga ga mau ninggalin temen2ku demi dia jadi seringkali aku bohong sm dia kalo mau main. Bilangnya di rumah tidur padahal aku main. Nah lucunya, aku tau dia jg gitu sama aku. Karna dia larang aku main jadi aku jg larang dia main. Aku mau dia sadar kalo dilarang2 main sm temen tuh ga enak. Tp bukannya sadar dia jg malah bohong sama aku kalo main. Aku bingung ini sebenernya knp ya kak? Sehat ga sih hub kayak gini? Aku kok ngerasa ga nyaman ya atau aku aja yg berlebihan?

***

Dear Aulia,

Dengan kamu merasa tidak nyaman menjalani hubungan dalam keadaan seperti itu, sebenarnya itu adalah pertanda bahwa ada yang salah dengan hubungan yang kamu jalani. Sebaiknya coba kamu ambil jeda sejanak untuk memikirkannya masak-masak. Sebenarnya, apa sih yang membuat dia melarang kamu main sama teman-temanmu? Apakah dia punya alasan yang kuat? Atau itu semua hanya perasaan insecurenya saja? Lalu, kenapa juga kamu ikut-ikutan bersikap seperti dia?

Kebiasaan seperti itu tidak bagus diteruskan baik untuk hubunganmu maupun untuk diri kalian masing-masing. Hubungan kalian sudah menunjukkan tanda-tanda tidak sehat. Kalau tidak segera diobati sumbernya sejak sekarang, penyakitnya akan semakin parah dan akhirnya hubungan kalian tidak lagi bisa diselamatkan.  

Buatlah komitmen dengannya untuk memperbaiki keadaan kalau kalian memang masih ingin melanjutkan hubungan ini. Bersikaplah sebagaimana mestinya dua orang yang saling percaya, dan saling dukung bukannya saling mengurung. Kamu merasa ada yang salah dengan situasi ini, diapun pasti juga merasakannya. 

Selama kalian berdua mau bekerja sama dan bisa mencapai kata sepakat untuk memperbaiki sumber permasalahannya, hubungan kalian akan baik-baik saja kok. Tapi kalau memang tidak bisa, pertimbangkanlah untuk menjalani hidup sendiri-sendiri. 

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading