Sukses

Lifestyle

Seru Banget, Ini Deretan Kemeriahan Hari Santri Nasional 2017

Fimela.com, Jakarta Sejak tahun 2015 lalu, tanggal 22 Oktober telah ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional untuk mengenang dan meneladani para ulama dan santri yang turut berjuang mempertahankan NKRI. Berbagai kegiatan pun digelar para santri dari seluruh penjuru Indonesia untuk memeriahkan perayaan Hari Santri 2017. Mau tahu apa saja keseruannya?

Melansir laman Liputan6, di Brebes, Jawa Tengah turnamen sepak bola api menjasi salah satu kegiatan yang dipilih para santri untuk memeriahkan Hari Santri 2017. Ya, permainan yang cukup ekstrim ini memang kerap dimainkan para santri sebagai hiburan di tengah sibuknya menuntut ilmu di pesantren.

Selain turnamen sepak bola api, ratusan ribu santri pun berhasil memecahkan rekor MURI Ngaji Kitab Kuning dengan jumlah santri terbanyak, di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, 22 Oktober 2017. Waaah luar biasa ya. Ketua GP Anshor Kabupaten Sidoarjo, Muhammad Riza Ali Faizin nggak nyangka kalau pengajian yang awalnya di prediksi dihadiri 45 ribu santri akan menjadi 105 ribu santri.

"Saya melihat, ada semangat yang luar biasa dari kalangan santri dalam memperingati hari santri Nasional tahun ini. Mudah-mudahan kedepan tidak menyurutkan langkah santri untuk terus mengobarkan semangatnya," katanya.

Semangat perayaan Hari Santri Nasional 2017 nggak cuma sampai di situ, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj dalam apel untuk memperingati Hari Santri Nasional di Tugu Proklamasi kemarin (22/10) mengatakan bahwa para santri harus ikut berperan melawan isu hoax yang semakin marak.

Ribuan santri berkumpul di Masjid Istiqlal menyambut peresmian Hari Santri Nasional, Jakarta, Kamis (22/10/2015). Penetapan Hari Santri Nasional adalah bagian dari semangat mencintai Bangsa dan Negara Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Untuk mendukung gerakan tersebut, Said Aqil mengatakan bahwa akan dilakukan berbagai pelatihan agar santr bisa ikut melawan isu hoax. “Kita sudah mulai mengadakan pelatihan-pelatihan jurnalistik, komputer, dan internet pada rekan-rekan kader NU,” katanya.

Selamat Hari Santri Nasional 2017, semoga diri kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan mampu melindungi dan menjaga kesatuan NKRI dari berbagai isu yang bisa memecah belah bangsa.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading