Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Mantan Sudah Punya Istri Tapi Masih Ganggu

Fimela.com, Jakarta Dari: Aniezt Dianti
Kak saya cerita tentang pengalaman ku. Aku punya mantan yang kadang masih selalu muncul dalam hidup ku kalo aku mau srius sama orang dan kadang selalu menggagalkan upaya ku untuk srius sama orang.Padahal dia yang mutusin aku n nikah sama selingkuhan nya. Awal dia nikah kita masih berhubungan n bilang masih sayang aku tapi aku gk pernah nanggepin. Setelah beberapa tahun kemudian aku di cintai temannya mantanku aku punya rasa ma dia tapi kita gk bisa bersama karena larangan keluarga takut mantan ku datang lagi n bikin aku sakit hati lagi.Setelah itu aku milih cowok yang sudah dekat dengan keluargaku n aku harus mencintai dia.Gimana kak biar saya gk ketakutan sama masalalu yang takutnya dia datang lagi untuk menghancurkan masa depan ku...?
***
Dear Aniezt,
Tidak ada orang yang bisa menghancurkan hidup kamu saat ini ataupun di masa depan nanti, kalau kamu tidak membiarkan itu terjadi. Mantanmu yang satu ini juga demikian. Dia tidak punya kuasa untuk mengacak-acak hidup kamu, jadi sebenarnya ketakutanmu itu tidak valid.
Untuk apa kamu takut pada orang yang jelas-jelas sudah memilih hidup bersama orang lain? Untuk menggodamu, membayang-bayangi hubungan barumu dengan mantanmu, mungkin dia bisa. Tapi untuk menghancurkan masa depanmu, menentukan harus seperti apa dan bersama siapa kamu ke depannya, jelas tidak bisa.
Kamu hanya perlu memantapkan hatimu agar tidak sedikitpun memberikan celah padanya untuk masuk lagi ke kehidupanmu. Jika kamu sudah punya pasangan baru, diskusikan soal ini dengan pasanganmu, bahkan kalau perlu ceritakan pula pada keluargamu. Mereka perlu tahu kesungguhan hatimu untuk melanjutkan hidupmu dengan tenang, sebab mereka juga yang akan memberikanmu perlindungan serta dukungan.
Jika kamu rasa dia sudah keterlaluan, bicarakan langsung padanya kalau kamu tidak suka dan mintalah dia untuk tidak mengganggumu lagi. Semangat, Aniezt! Ingat, jangan berikan celah sedikitpun baginya untuk masuk kembali dalam kehidupan kamu kalau kamu tidak ingin dia terus mengganggu.
 
 
***
Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading