Sukses

Lifestyle

8 Masalah Ini Mah Biasa, Nggak Usah Buru-buru Minta Putus

Fimela.com, Jakarta Berantem-berantem dalam hubungan itu biasa. Dari hal sepele yang nggak mesti diributin sampai ribut-ribut karena sebuah permasalahan besar, setiap pasangan pasti pernah menghadapinya. Tapi, ingat-ingat kalau nggak semua permasalahan itu harus kamu pusingkan apalagi sampai putus lho.

Kecuali kamu memang nggak berniat serius atau belum pengin berhubungan serius sama pacarmu, setiap masalah yang datang pasti ketemu penyelesaiannya kok. Putus nggak harus selalu jadi jalan keluar kalau kalian bertengkar. Masih bisa bicara baik-baik, diskusi, lalu cari solusinya sama-sama. Cara menyelesaikan masalah, selain menunjukkan karakter masing-masing juga bisa menunjukkan akan seperti apa hubungan kalian kelak, lho.

Bijaksanalah memilih masalah mana yang perlu diperdebatkan, mana yang cukup dengan pengertian dan sedikit komunikasi. Jangan sampai kebablasan cuma karena kamu emosi dan nggak mampu memfiltrasi. Jangan lupa mendengarkan pendapatnya dan lihat masalah dari perspektifnya. Kalau cuma hal-hal seperti di bawah ini, nggak usah lah dibesar-besarkan apalagi sampai keucap kalimat sakti "putus" itu segala.

 

1. Beda pendapat tentang sesuatu

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Biasa banget itu sih, bukan berarti kamu 100% nggak cocok menjalin hubungan. Diskusi aja sampai ketemu kesepakatan, nggak perlu dibesar-besarkan.

2. Ada satu part kekosongan di kamu yang nggak bisa dia penuhi

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Danka Peter)

Ya, part apa dulu? Dia nggak berkewajiban memenuhi semua kebutuhan kamu lho. Biar bagaimanapun, tetap kamu yang bertanggung jawab atas dirimu sendiri, dia itu sumber energi tambahan. Jadi kalaupun kamu masih merasa kurang, jangan langsung meletakkan kesalahan di dirinya.

3. Kesibukan yang membuat quality time kalian dikorbankan

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Semakin dewasa, tanggung jawab semakin banyak. Mungkin kalian nggak bisa mencurahkan waktu untuk pacaran sebanyak dulu, tapi, di situlah lucunya. Kalau kalian bisa menyempatkan waktu di sela-sela kesibukan untuk satu sama lain, hubungan kalian malah akan semakin erat.

4. Cemburu sama teman ceweknya

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Nggak perlu sampai segitunya. Kamu harus bisa melihat kedekatan mereka dengan objektif terlebih dahulu, baru memberi penilaian. Kalau menurutmu ada masalah, bicarakan sama pacarmu.

5. Bosan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Vladislav Muslakov)

Segala sesuatu yang terjadi di hubunganmu itu terjadi sebagai hasil dari upaya kalian berdua. Kamu merasa bosan? Ya bukan cuma salah dia. Langsung berpikir memutuskan hubungan itu akan jadi nggak adil. Coba introspeksi dulu, apa yang sudah kamu upayakan biar hubungan kalian nggak membosankan? Cari solusinya berdua, jangan memikirkan diri sendiri aja.

6. Dia menuntut sesuatu darimu

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Henri Pham)

Well, kalau cuma digeneralisir jadi sepotong kata "menuntut" memang kesannya negatif. Tapi coba dulu renungkan lagi. Memagnya dia menuntut apa sih, dari kamu? Masih masuk akal nggak tuntutannya? Apa dia menuntut kamu memberikan kebebasan kamu untuk mencintai diri sendiri? Petakan dulu apa yang kamu bilang "tuntutan" itu.

7. Beradu emosi saat bertengkar

Ilustrasi relatioship. (Foto: pexels.com)

Kalau emosi lagi tinggi-tingginya, lebih baik diam dulu sampai tenang. Jangan bahas permasalahan kalian dalam keadaan marah, apalagi sampai mengambil keputusan, karena itu nggak akan objektif.

8. Balas chatnya lama

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Azat Satlykov)

Hmm, ini sepele sih. Tapi kalau gara-gara balas chat lama kamu jadi berprasangka buruk ke dia, terus jadi bertengkar, terus juga gengsi minta maaf, bukan nggak mungkin bakal berujung ke kata putus. Padahal sebenarnya nggak perlu.

9. Dia masih berteman sama mantan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/linh nguyen)

Iya, memang menyebalkan, tapi nggak harus sampai putus. Bicarakan aja baik-baik. Kalau kamu nggak mau ada mantan yang membayangi hubungan kalian, coba aja cari cowok yang belum kenal pacaran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading