Sukses

Lifestyle

Hati-hati, Perubahan pada Puting Tandai Adanya Penyakit Ganas

Fimela.com, Jakarta Payudara memiliki peranan penting buat setiap cewek. Bukan cuma dibutuhkan saat menyusui, tapi pada saat bercinta dengan pasangan pun juga digunakan. Nggak banyak orang yang sadar kalau puting, bagian dari payudara, memiliki peranan penting buat kesehatanmu. 

Bahkan, dari puting susu, kamu bisa tahu tanda-tanda bahaya yang kalau dibiarkan, mungkin bisa mengancam nyawamu. Ya, beberapa gangguan penyakit memiliki tanda-tanda pada puting payudara. 

Dilansir dari Prevention, perubahan pada putingmu harus diperhatikan. Mulai dari bentuk, warna, dan apakah ada cairan yang keluar. Nah, kalau soal warna, beberapa cewek nggak sadar kalau putingnya berubah warna merah dan disertai rasa gatal. Nah ini salah satu tanda adanya kanker. 

Kalau kamu memeras putingmu, kamu akan melihat ad seperti cairan atau sesuatu warna putih yang keluar. Ini wajar, girls, meskipun kamu belum pernah hamil. Yang nggak wajar, kalau kamu melihat ada sesuatu yang keluar dari puting tanpa kamu tekan atau remas. 

Fakta puting payudara yang harus kamu ketahui. | via: Shutterstock

Nah, kalau kamu menemukan perubahan pada putingmu, meskipun sangat kecil, sebaiknya kamu periksakan ke dokter, sebelum semuanya terlambat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading