Sukses

Lifestyle

5 Tips Aman Hindari Pelecehan Seksual Buat Para Cewek!

Fimela.com, Jakarta Pelecehan seksual masih menjadi momok menakutkan bagi banyak orang di dunia ini. Selama ini, perempuan kerap menjadi target pelecehan seksual, padahal pada kenyataannya, baik perempuan maupun laki-laki bisa menjadi korban. 

Mungkin, sebagian orang nggak menyadari bentuk pelecehan yang telah ia terima dari orang-orang di sekitarnya. Pelecehan seksual sendiri merupakan definisi dari banyak aktivitas fisik yang memiliki tendensi pada seks.

Seperti pendekatan-pendekatan pada target yang memiliki kaitan dengan seks yang diinginkan, misalnya permintaan untuk melakukan seks, dan perilaku secara verbal ataupun fisik lainnnya yang merujuk pada seks.

Ilustrasi (Reuters)

Pelecehan seks sendiri bisa terjadi di mana-mana, baik di tempat umum maupun pribadi. Selama ini, kamu mungkin telah banyak mengetahui kasus pelecehan seksual yang terjadi di tempat umum, entah yang tersiar di media maupun hanya lingkungan internal saja.

 

Tips Pelecehan Seksual

Mirisnya, menurut data yang dihimpun dari website resmi KPAI, tiga tahun terakhir ini menjadi tahun-tahun yang miris bagi anak-anak. Hingga September 2017, tercatat 116 kasus kekerasan seksual pada anak. Sedangkan di 2015 tercatat 218 kasus dan di 2016 sebanyak 120 kasus.

Tentunya korban pelecehan dan kekerasan seksual bukan semata soal angka, namun, lebih dari itu, ada hak-hak yang harus diperjuangkan, ada keadilan yang harus ditegakkan, dan perkara kemanusiaan yang harus dijunjung tinggi.

Meski terjadinya pelecehan seksual nggak bisa diprediksi secara pasti, namun, bukan berarti kamu nggak bisa mencegahnya agar itu tidak terjadi padamu. Seperti yang telah diuraikan oleh tips-tips dalam video berikut ini, misalnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading