Sukses

Lifestyle

4 Gerakan Yoga Terlarang Buat Kamu yang Sedang Haid

Fimela.com, Jakarta Yoga merupakan salah satu olahraga yang melibatkan banyak aspek. Di antaranya, fisik, mental, dan spiritual. Olahraga ini berasal dari India. Namun, di hampir seluruh negara, yoga kini sudah lebih familiar di berbagai kalangan. 

Soalnya, yoga bukan cuma sekadar olahraga yang bisa mengencangkan otot dan membakar lemak, tapi juga bisa memperbaiki postur tubuh. Makanya, banyak banget orang yang bermasalah dengan tulang punggung berlatih yoga. 

Selain itu, yoga juga sangat baik buat cewek. Soalnya, banyak pose yoga yang bermanfaat buat sistem reproduksi, termasuk untuk memperlancar haid. 

Tapi masalahnya, nggak semua gerakan yoga aman buat kamu yang sedang datang bulan. Nggak banyak cewek yang tahu, terutama mereka yang belajar yoga di rumah menggunakan DVD dan YouTube. Nah, supaya kamu nggak salah dan akhirnya berakibat fatal buat kesehatanmu, kamu harus mengenal beberapa pose yang pantang kamu lakukan saat haid. 

Handstand

 

A post shared by Tara Stiles (@tarastiles) on

Sebenarnya gerakan ininggak berbahaya. Tapi, menurut Metro.co.uk, pose ini bukan sekadar inversion, tapi juga gerakan asan yang membutuhkan banyak tenaga. Nah, kamu yang sedang haid, biasanya memiliki tenaga yang nggak sebanyak hari-hari biasa. Jangan memaksakan, dan pilih pose lain yang bisa membuatmu lebih nyaman. 

Headstand

 

A post shared by Baraka Yoga (@barakayoga) on

Pose ini pun juga membutuhkan tenaga yang luar biasa banyak. Nah, kalau orang lain di studio yoga ingin melakukan pose ini, tapi kamu merasa nggak kuat atau nggak ingin, kamu bisa mencoba  supta baddha konasana. Pose ini lebih santai dan baik untuk mebuka area kewanitaanmu agar haid lebih lancar. 

Plow Pose

 

A post shared by bluYOGA (@bluyoga.fit) on

Nah, kalau yang ini baru bahaya. Soalnya, pose ini membuat pemubuh darah di rahimmu membesar. Hal ini akan membuat darah haidmu lebih banyak keluarnya. Dan kamu nggak mau, kan, kalau darah haidmu keluar terlalu banyak? 

Scorpion Pose

Pose ini membutuhkan tenaga yang banyak. Selain itu, scorpion pose juga akan memberikan tekanan pada punggung. Akibatnya, kamu bisa mendapatkan sakit punggung di masa menstruasimu. Sudah mengalami lower stomach cramp, kamu nggak mau sakit punggung juga, kan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading