Sukses

Lifestyle

Kenapa Saat Detoks, Kamu Malah Jadi Sakit?

Fimela.com, Jakarta Kamu yang ingin hidup sehat, biasanya akan melakukan berbagai kegiatan yang bisa bikin tubuhmu bugar. Mulai dari olahraga rutin, makan makanan sehat, hingga mengikuti program detox. 

BACA JUGA

Banyak cewek nggak cuma ingin tubuhnya langsing, tapi juga sehat. Salah satunya, dengan mengeluarkan racun dalam tubuh. Proses pengeluaran racun ini disebut dengan detoks. Sehingga, tubuhmu akan bersih dari racun dan lebih sehat, serta nggak ada kelebihan lemak dan berat badan. Penyakit pun bakal menjauh, girls. 

Pengeluaran racun ini bisa dengan berbagai cara. Mulai dengan diet buah segar, sayuran, hingga mengonsumsi produk yang berasal dari alam 100 persen. 

Tapi, banyak cewek yang mengeluh dan berhenti melakukan hal ini. Soalnya, mereka merasa ada banyak perubahan pada diri mereka. Termasuk tubuh seakan menjadi lebih lemah, bahkan banyak dari mereka yang terkena flu, demam, serta pusing dan sakit kepala. 

Setiap orang memang akan mengalami perubahan yang berbeda-beda, tergantung dari kadar racun yang ada dalam tubuh, dan juga ketahanan tubuhmu masing-masing. Tapi, kenapa selalu sakit kalau kamu sedang menjalani detoksifikasi? 

Efek Samping

 

Paling banyak keluhan pada saat kamu menjalani detoks adalah pusing dan sakit kepala. Nah, biasanya, ahli nutrisi, atau juga dokter cuma menyarankan untuk banyak minum air putih. Ini benar, girls. Soalnya, efek samping yang muncul saat detoksifikasi berjalan, tubuh akan membutuhkan air lebih banyak. 

Soalnya, dilansir dari Live Strong, detoks juga bisa meningkatkan frekuensi pergerakan usus untuk mengelminiasi racun dan makanan-makanan yang belum dicerna. Saat inilah, kamu akan kehilangan lebih banyak cairan yang akan membuat dirimu mengalami dehidrasi. 

Detoks | Sumber Foto: Rubrik/Kolesterol

Jadi, pada saat kamu mengalami dehidrasi itu tadi, kamu akan mulai pusing, sakit kepala, lemas, dan lainnya. Selama kamu menjalani proses detoks, sebaiknya kamu minum air mineral lebih banyak. Kalau biasanya kamu minum 8 gelas per hari, mungkin sekarang kamu harus minum 10 gelas. 

Biasanya, flu dan juga pusing-pusing serta efek samping lainnya ini bakal hilang setelah 7 hari. Jadi, jangan terlalu takut dan khawatir, ya! Selamat menjalani hidup sehat!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading