Sukses

Lifestyle

Ibu 98 Tahun Ini Rela Rawat Putranya yang Sudah Renta

Fimela.com, Jakarta Seorang ibu akan selalu menjadi ibu. Cintanya tak akan pernah pudar untuk anak-anaknya. Meskipun sudah lelah dan sakit-sakitan, seorang ibu akan selalu menjadi ibu yang hebat buat buah hatinya.

Seperti yang dilakukan seorang nenek usia 98 tahun, Ada Keating, yang rela pindah ke sebuah faslitas home care di Liverpool, Inggris, untuk bergabung bersama putranya, Tom.  

Dilansir dari Liverpool Echo, Ada bukan saja ingin hidup bersama Tom. Tapi, dia juga rela untuk bergabung demi merawat putranya. Tom merupakan anak tertua dari 4 bersaudara. 

Ibu 98 tahun ini rela merawat anaknya yang berusia 80 tahun. | Sumber Foto: boredpanda.com)

Sebelum pensiun dan masuk home care, Tom bekerja sebagai pelukis dan juga dekorator di Jasa Bangunan HE Simm. Karena usianya yang sudah lanjut, pria ini membutuhkan fasilitas khusus untuk mengurus dirinya sendiri. Karena itulah, tahun 2016 dia bergabung dengan Moss View home care. 

Ada yang sangat mencintai anak-anaknya, termasuk Tom, tak ingin tinggal terpisah. Hubungan Tom dan ibunya memang sangat baik dan terbilang dekat. Mereka pun, tulis Bored Panda, sangat suka menghabiskan waktu bersama sebagai ibu dan anak yang kompak. 

"saya mengucapkan selamat tidur kepada Tom di kamarnya setiap malam. Dan saya kemudian akan pergi, dan mengucapkan selamat pagi di pagi harinya," kata Ada kepada Bored Panda. Di masa muda, Ada merupakan seorang perawat tambahan. 

 

Tom Sangat Bahagia Bersama Sang Ibu

Tom mengaku sangat senang dengan kehadiran sang ibu di home care. Biasanya, para lanjut usia yang bergabung akan tinggal sendirian tanpa anggota keluarga, meski akan ada banyak perawat dan juga penghuni home care lainnya. 

Ada juga mengatakan, kalau Tom sering menunggunya kembali ke gedung fasilitas setiap kali perempuan yang penuh cinta ini pergi ke luar untuk potong rambut. 

"Ketika saya pergi ke luar untuk menemui tukang cukur, dia akan mencari saya. Dan ketika saya kembali, dia akan datang menghampiri saya dengan tangan terbuka lebar dan memberikan sebuah pelukan yang erat," cerita Ada kepada Bored Panda. 

Ibu 98 tahun ini rela merawat anaknya yang berusia 80 tahun. | Sumber Foto: boredpanda.com)

Melihat keakraban mereka berdua, manajer di gedung fasilitas Philip Daniels mengatakan hatinya sangta tersentuh. "Melihat mereka berdua, hati saya sangat tersentuh dan senang juga karena kami bisa memberikan apa yang mereka butuhkan sehari-hari," katanya kepada media yang sama. 

Philip juga mengatakan dia dan pihaknya ingin membuat waktu Ada dan Tom bersama sespesial mungkin. Seperti yang dikatakan Ada, "kamu tak akan pernah berhenti menjadi seorang ibu," tandasnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading