Sukses

Lifestyle

Tak Punya Banyak Uang, Usai Cerai Ibu Ini Bangun Rumah dari Kayu

Fimela.com, Jakarta Perceraian memang hal yang menyakitkan, terlebih kalau harus menjalani kehidupan yang sangat sulit seperti yang dialami oleh Charlotte Sapwell, seorang ibu muda berusia 27 tahun yang harus menanggung kehidupan dua putranya usai bercerai.

Setelah menceraikan suaminya, kehidupan Charlotte begitu keras, di mana uang yang ia hasilkan tak cukup untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak. Ya, ia tak memiliki apapun saat berpisah dengan suaminya.

Charlotte Sapwell, ibu yang berjuang keras untuk kehidupannya dan anak-anak. (Sumber Foto: viral4real)

Dalam kondisi yang sangat sulit itu, ibu dua anak ini pun terkejut karena ia harus memiliki uang setidaknya sebesar USD$ 400.000 yang setara dengan Rp 5,4 miliar agar bisa memiliki rumah untuk menampung dua anaknya, nominal yang sangat besar ya.

Charlotte bisa saja menyicil, namun ia tak melakukannya dan memilih membangun rumahnya sendiri, tentunya dengan biaya yang jauh lebih murah. Bukan rumah mewah, dengan uangnya sendiri, ia membangun sebuah rumah sederhana dari kayu yang ia bangun di halaman belakang rumah kakeknya. 

Dengan perhitungan ketat, Charlotte pun berhasil membangun istana sederhana dengan biaya USD$ 13.000 atau Rp 176,3 juta. Meski tak mewah namun Charlotte mengakui bahwa ia merasa bahagia bisa membangun dan memiliki rumah tersebut.

Rumah kayu yang ditinggali seorang ibu dan dua anak laki-laki. (Sumber Foto: viral4real)

"Saya keluar dari rumah besar yang sempat ditinggali bersama suami dan anak-anak saya ke sebuah tempat yang kecil ini. dari semua tempat yang pernah saya tinggali, ini adalah favorit saya," katanya dilansir dari laman viral4real.

Di rumah sederhananya itu, kini Charlotte tinggal bersama dua anak laki-laki yang sangat dicintainya. Meski tak besar, namun rumah tersebut telah memberikan kebahagiaan untuk ia juga anak-anaknya. 

Bunga Zainal Alami Infeksi Darah, Terbaring Lemah di RS
Loading