Sukses

Lifestyle

Bahaya, Ini Akibatnya Kalau Kamu Konsumsi Gula Rafinasi

Fimela.com, Jakarta Gula rafinasi tengah menjadi sorotan setelah pihak berwajib menemukan jenis pemanis tersebut di 56 hotel dan kafe di kota-kota bear seperti Jakarta, Medan dan lainnya.. Bukan tanpa alasan, kamu harus tahu ternyata gula rafinasi itu nggak boleh dipakai sembarangan lho!

"Gula rafinasi tidak boleh diperdagangkan dan dikonsumsi. Ini hanya untuk industri," kata Direktur Tipideksus Brigjen Agung Setya di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (1/11/2017) seperti dilansir dari laman Liputan6.

Dir Tipideksus Bareskrim Brigjen Agung Setya (kiri) menunjukkan kemasan gula rafinasi di Gedung Bareskrim, Jakarta, Rabu (1/11). Petugas berhasil mengamankan sebanyak 82.500 kemasan gula rafinasi yang siap konsumsi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Gula rafinasi ini memiliki tingkat kemurnian tinggi dan membutuhkan proses pengolahan lebih lanjut sebelum dikonsumsi dan biasanya, gula jenis ini digunakan oleh berbagai industri makanan.

Bicara soal gula rafinasi, pemanis yang memiliki penampilan lebih putih dari gula biasa ini ternyata ada begitu banyak bahaya yang bisa ditimbulkan kalau mengonsumsinya sembarangan. Gula rafinasi ini memiliki tingkat kemurnian yang sangat tinggi, untuk mencernanya tubuhmu pu membutuhkan lebih banyak kalsium, magnesium, juga vitamin B kompleks.

Barang bukti sejumlah kemasan gula rafinasi yang ditampilkan di Gedung Bareskrim, Jakarta, Rabu (1/11). Gula rafinasi adalah gula yang memiliki warna lebih putih dengan tingkat kemurnian yang lebih tinggi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Akibatnya tubuh pun akan mengambil ketersediaan nutrisi tersebut dari tulang, gigi dan sistem saraf yang bisa menimbulkan masalah kesehatan salah satunya osteoporosis.

Selain osteoporosis, risiko penyakit lainnya adalah diabetes, kolesterol dan depresi. Tak sampai di situ, mengonsumsi gula rafinassi juga bisa membuatmu lebih cepat mengalami penuaan pada kulit. Jadi lebih hati-hati ya dalam mengonsumsi gula, jangan sampai kamu nggak bisa mengenali gula yang kamu konsumsi.

;
Loading