Sukses

Lifestyle

Tanggal Penting di Bulan November yang Nggak Boleh Kamu Lewatin

Fimela.com, Jakarta Selamat datang bulan November! Nggak terasa ya kita sudah memasuki penghujung tahun 2017. Kamu sudah punya agenda apa saja di bulan November ini? Jangan sampai hari-harimu terbuang sia-sia ya.

Selain mengecek kalender acara-acara seru, kamu juga perlu mencatat tanggal-tanggal penting di bulan November. Mau tahu apa saja? Yuk cek daftarnya di bawah ini. Jangan sampai kelewatan.

Ilustrasi Kalender (Sumber Foto: ep.jhu.edu)

1. 5 November - Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional

Perayaan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang diperingati setiap tanggal 5 November ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, perlindungan juga pelestarian puspa dan satwa nasional.

2. 10 November - Hari Pahlawan

Peringatan hari Pahlawan ini dilakukan untuk memperingati Pertempuran Surabaya yang terjadi pada tahun 1945,[2] di mana para tentara dan milisi indonesia yang pro-kemerdekaan berperang melawan tentara Britania Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia.

3. 12 November - Hari Ayah Nasional

Nggak cuma ibu, ayah juga punya hari khusus lho! Hari Ayah sendri ditetapkan sejak tahun 2006 lalu olrh Susilo Bambang Yudhoyono. Jangan lupa siapkan hadiah khusus untuk ayah ya!

Ilustrasi perayaan hari anak (Sumber Foto: Liputan6)

4. 14 November - Hari Diabetes Internasional

Hari Diabetes Internasional sendiri peratama kali dirayakan pada tahun 1991 oleh Federasi Diabetes Intenasional dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), untuk meningkatkan kesadaran global terhadap penyakit diabetes.

5. 20 November - Hari Anak-anak Sedunia

Perayaan Hari Anak-anak Sedunia yang jatuh setiap tanggal 20 November ini ditetapkan untuk menghormati hak-hak anak di seluruh dunia. 

;
Loading