Sukses

Lifestyle

4 Gerakan Yoga yang Bisa Bikin Tubuhmu Nggak Bungkuk

Fimela.com, Jakarta Tukang punggung itu sangat penting buat kesehatan dan masa depanmu. Meskipun banyak orang yang nggak terlalu peduli, tapi tulang punggungmu itu butuh perhatian yang esktra, lho. 

Soalnya, banyak banget orang lupa cara merawatnya agar selalu sehat dan posisinya tetap tegak lurus. Salah satunya, banyak orang nggak sadar postur tubuhnya agak membungkuk. Biasanya, hal ini dikarenakan posisi duduku nggak benar saat kerja di kantor. 

Atau, posisi saat berdiri pun nggak seimbang. Makanya, ketika kamu berdiri, usahakan tegak dan kedua kakimu menopang tubuh. Bukan salah satu kaki, lho. 

Soalnya, kalau tubuhmu bungkuk bisa bahaya. Bukan cuma skoliosisi dan nggak enak dipandang. Tapi, saraf dan urat kecil yang ada di tulang punggung bisa saja terjepit. Ini bahaya banget karena bisa mengakibatkan lumpuh, peyumbatan saraf, dan stroke. Tapi, dengan yoga kamu masih bisa membenahi postur tubuhmu, girls. 

Tadasana

Pose ini mungkin terlihat mudah. Tapi, jangan disepelekan, girls. Soalnya, kamu harus berdiri tegak hingga punggung benar-benar lurus. Tegak. Dan mulailah bernapas perlahan-lahan. Jangan lupa untuk fokus, ya. 

Vrksasana

Pose yang juga dosebut dengan tree pose ini sangat membutuhkan kefokusan dan juga keseimbangan. Letakkan salah satu kakimu di paha dalam, dan perlahan-lahan angkat kedua tanganmu dengan kedua telapak tangan bertemu. Jangan tahan napas, ya. Usahakan untuk seimbang dan posisi tubuh lurus. 

Adho Mukha Svanasana

Nah, gerakan ini juga sering disebut denga Downward Facing Dog. Kalau kamu merasa gerakan ini mudah, jangan langsung senang dulu. Gerakan ini buat pemula sangat sulit dan terasa sakit pada betis. Soalnya, kamu harus menapakkan kedua kakimu dengan sempurna ke matras yoga.

Bhujangasana

Bhujangasana juga disebut dengan cobra pose. Bukan cuma membuat tulang punggung menjadi lurus kembali, pose ini juga memberikan stretching pada punggung, membuat semua rasa sakit dan pegal hilang. Bonus, pose ini juga bisa membuat buah dada menjadi lebih keangkat dan kencang. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Memulai Hidup Sehat dengan Olahraga Yoga dan Minum Jamu