Sukses

Lifestyle

Foto Ini Jadi Bukti kalau Kasih Sayang Ibu Sepanjang Masa

Fimela.com, Jakarta “Kasih sayang ibu sepanjang masa, kasih sayang anak sepanjang galah”. Itulah peribahasa yang pasti sudah diketahui oleh semua orang. Peribahasa tersebut memiliki arti kasih sayang seorang ibu yang diberikan kepada anaknya itu tidak ada batasnya atau selamanya, sedangkan kasih sayang seorang anak untuk orangtuanya itu memiliki batasan.

Sebuah foto memperlihatkan seorang kakek dan nenek tengah duduk santai disebuah sofa. Mereka saling menatap dan tersenyum bahagia. Tidak, mereka bukanlah pasangan suami-istri, mereka adalah anak dan ibu. Ya, inilah sebuah cinta antara anak dan ibunya atau antara ibu dan anaknya. Cinta yang tak pernah ada habisnya.

Ada Keating kini sudah berusia 98 tahun, sedangkan anaknya, yang tengah duduk disampingnya itu, Tom Keating sudah berumur 80 tahun. Ya, Tuhan masih mengizinkan mereka berdua untuk tua bersama. Tentunya banyak sekali kisah sedih dan bahagia yang telah mereka bagi berdua. Dulu, Ada selalu ada untuk Tom dan hingga kini ia nyatanya tak pernah absen.

Bahkan Ada memutuskan untuk menemani Tom tinggal di panti jompo. Kasih sayang seorang ibu memang benar-benar tak pernah ada habisnya. Dan inilah kisah mereka berdua, seorang ibu dan anak yang telah menyentuh hati banyak orang. Siap-siap untuk semakin kangen sama mama. Love you Mom!

Ibu yang Tak Pernah Ingin Pisah dengan Anaknya

Karena membutuhkan banyak perawatan Tom akhirnya harus tinggal di panti jompo yang terletak di Liverpool, Inggris. Dilansir dari Liverpool Echo, Tom sudah pindah ke panti jompo tersebut sejak 2016 lalu. Tom tidak dibuang. Keluarganya sangat sayang dengan Tom, mereka selalu mengunjungi Tom dan menghabiskan waktu bersama.

Tom yang melajang memang sangat dekat dengan sang ibu. Ya, ibu adalah segalanya buat Tom. Hingga akhirnya mereka harus terpisah lantaran Tom tinggal di panti jompo. Namun, sang ibu, Ada ternyata punya pemikiran yang berbeda. Sebagai seorang ibu, ia tak ingin meninggalkan anaknya hidup sendirian di panti jompo.

Sang Ibu Terus Menemani Hingga ke Panti Jompo

Ada akhirnya memutuskan untuk tinggal di panti jompo bersama Tom. “Saya mengucapkan selamat malam kepada Tom di kamarnya setiap malam dan saya akan pergi dan mengatakan selamat pagi kepadanya," kata Ada.

Tinggal di panti jompo, Ada juga selalu menyiapkan sarapan untuk Tom, kemana-mana ibu dan anak ini selalu berdua. Tom mengaku sangat senang karena sang ibu selalu menemaninya. “Dia (ibu) sangat baik merawat saya. Terkadang dia juga akan bilang bahwa saya harus menjauhi masalah,” ujar Tom.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading