Sukses

Lifestyle

Ingat Bocah Obesitas Arya Permana? Begini Penampilannya Sekarang

Fimela.com, Jakarta Jika nama Arya Permana masih terdengar asing buat kamu, maka kalau melihat foto-fotonya kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan bocah asal Desa Cipurwasari, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat ini. Pada 2016 lalu, Arya Permana yang masih berusia 10 tahun menghiasi berbagai media asing lantaran saat itu Arya mengalami obesitas. Berat badannya sudah mencapai 192 kilogram.

“Berusia 10 tahun, anak laki-laki paling gemuk di dunia yang memiliki berat 192 kg ini disarankan untuk melaksanakan diet ketat,” tulis People Daily, China pada halaman Facebook-nya, Kamis (30/6/2016). Dijelaskan oleh People Daily bahwa karena tubuhnya yang sangat gemuk Arya hanya dapat mengenakan sarung karena pakaian lain tidak muat untuk dia.

“Arya Permana makan lima kali sehari yang terdiri dari nasi, ikan, daging sapi, sup sayuran, dan tempe,” jelasnya lagi. Karena mengalami obesitas yang sangat parah, Arya dikabarkan telah putus sekolah lantaran tidak bisa lagi berjalan. Sang ibu, Rokayah juga menuturkan bahwa anaknya memang selalu merasa kelaparan.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ade Rai (@ade_rai) pada

Sejak saat itu, Arya Permana menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia dan diminta untuk menjalani program diet khusus di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Lalu bagaimana kabar Arya Permana sekarang? Binaragawan Indonesia, Ade Rai memberikan update terbaru mengenai Arya Permana di akun Instagram pribadinya @ade_rai.

Si Bocah Obesitas Arya Permana Sudah Mulai Kurusan

Ternyata lama tak ada kabarnya, Arya Permana kini tengah serius menjalani program diet sehat. Hal tersebut dijelaskan oleh binaragawan Indonesia, Ade Rai lewat akun Instagramnya, @ade_rai. Bahkan melalui postingannya tersebut Ade mencoba untuk menjelaskan berat badan Arya yang saat ini sudah mulai menurun.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ade Rai (@ade_rai) pada

“193 kg to 132 kg… kamu bisa Arya…!” tulis Ade Rai. “Sehat bukan yang utama, namun tanpa sehat yang utama tidak bisa diraih… sehat bukan tujuan, sehat adalah syarat,” jelas Ade Rai lagi. “Salut buat arya yang pelan-pelan turun berat badannya dan meningkat kesehatannya karena dukungan ayah ibu, keluarga, teman-teman, dokter, lingkungan, dan tentunya usaha dan niat untuk kurus dari Arya sendiri.. Semoga fitnessmania dan kita semua bisa belajar dan jadi saksi perjalanan Arya ke arah sehat, serta menjadikannya sebagai motivasi bagi kita semua... sehat selalu ya Arya.. lanjutkan,” tulis Ade Rai.

Kena Obesitas, Arya Permana Dapat Dukungan dari Masyarakat Dunia Maya

Tak hanya binaragawa Ade Rai yang setia mendukung Arya Permana untuk menjalani hidup sehat. Lewat unggahan foto Ade Rai, masyarakat dunia maya pun mencoba untuk memberikan semangat kepada Arya Permana. “Ayoo Arya, sehat, kuat… Semangat kamu pasti bisa,” tulis pemilik akun Instagram @elytsankent.

Hal senada juga diungkapkan oleh pemilik akun Instagram @anisasadewa,”Keren! Keren banget! Semangat Arya! Kamu pasti bisa.” Yuk, ikut semangati Arya Permana juga. Semoga Arya bisa keluar dari masalah obesitasnya. Semangat Arya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading