Sukses

Lifestyle

Heboh Video Guru Pukul Murid, Netizen Ungkap Fakta Mengejutkan

Fimela.com, Jakarta Masyarakat dunia maya kini tengah dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang pria tengah memukul seorang murid yang awalnya sedang duduk di dalam kelasnya. Pemilik akun Facebook Fery Palque yang mengunggah video tersebut menuliskan,”Yang tau ini di mana, mohon segera dilaporkan ke pihak yang berwajib. Biar dikasih pelajaran yang setimpal atas perilakunya yang kayak setan. Mohon bantuan share-nya teman-teman dan sahabtku.”

Karena terjadi di ruang kelas, banyak netizen yang menduga kalau pelaku pemukulan tersebut adalah seorang guru. “Itu guru stres kali, bukannya dididik muridnya malah dihajar habis-habisan. Guru begitu mah harus dilaporin jangan seenaknya saja nyiksa anak murid udah kayak binatang,” komentar pemilik akun Facebook Mamih Maryani dalam video yang diunggah oleh pemilik akun Facebook Fery Palque pada 4 November lalu.

Ya, siapapun pasti akan sangat geram melihat aksi seorang pria yang dengan sadisnya menghajar murid laki-laki itu. Namun ternyata ada sebuah fakta mengejutkan yang diungkapkan oleh masyarakat dunia maya. Beberapa netizen menjelaskan bahwa pria yang memukul murid tersebut bukanlah seorang guru.

“Itu bukan guru, mohon jangan di-bully dulu. Itu wali murid yang nggak terima kalau anak gadisnya ketahuan berhubungan badan,” komentar pemilik akun Facebook Erwin Ibrahimovich. Pemilik akun Facebook Avan Jawel pun mengungkapkan hal yang sama,”Itu bukan guru yang mukul muridnya melainkan orangtua siswa. Si korban menyetubuhi anak perempuan si bapak yang melakukan pemukulan.

Video Guru Pukul Murid Bukan Terjadi di Pangkalpinang

Tak hanya soal siapa pelaku yang memukul murid, di mana video tersebut diambil pun masih belum jelas. Awalnya beredar kabar bahwa video yang diduga guru memukul murid tersebut terjadi di Pangkalpinang.

Dilansir dari Liputan6.com, Senin (6/11/2017), Kepolisian Resor (Polres) Pangkalpinang membantah beredarnya video guru yang memukul siswa di dalam kelas terjadi di Kota Pangkalpinang. "Kita sedang menyelidiki siapa yang menyebarkan video itu dan menyebutkan terjadi di Pangkalpinang. Kita selidiki juga apa motifnya karena kejadian di video ini tidak sesuai dengan status yang ditulis," ujar Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, Senin (6/11/2017).

Adi Putra pun menjelaskan jika sebelumnya Polres Pangkalpinang memang pernah menerima laporan dari orangtua siswa yang melaporkan pemukulan seorang guru di SMPN 10 Pangkalpinang terhadap anaknya di sekolah pada 11 Oktober 2017. Namun, kasus tersebut tidak dilanjutkan karena antara guru tersebut dan siswa sepakat berdamai.

Adi meminta masyarakat dan warganet tidak terprovokasi dengan narasi yang menyebutkan kejadian itu di Pangkalpinang. Hal tersebut dikhawatirkan akan menimbulkan kebencian dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di Pangkalpinang. "Percayakan dan mintalah segala berita dan informasi ke pihak kepolisian atau pihak terkait yang dapat dipercaya," ujarnya. Video yang diduga guru memukul murid di ruang kelas itu pun hingga kini masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading