Sukses

Lifestyle

Dulu Beratnya 300 Kg, Cewek Ini Bukti kalau Kurus Nggak Mustahil

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang punya niat untuk menurunkan berat badan, sekarang harus lebih semangat, sungguh-sungguh dan yakin kalau perjuanganmu untuk kurus itu bukanlah hal yang mustahil. Buktinya, seorang cewek asal Amerika Serikat bernama Amber Rachdi berhasil menurunkan bobot tubuhnya yang mencapai 300 kg.

Saat berusia 24 tahun, Amber mengalami kenaikan berat badan drastis dan tak terkendali hingga mencapai 300 kg. Tubuhnya yang semain membesar pun membuatnya kesulitan untuk bergerak.

Amber Rachdi saat memiliki bobot tubuh 300 kg. (Sumber Foto; Viral4real)

Saat ia merasa kesulitan bergerak, Amber pun memutuskan untuk tinggaal di rumah orangtuanya. Di sana ia berharap bahwa orangtuanya bisa membantunya bergerak dan bisa menjalani aktivitas dengan lancar.

Ya, keterbatasannya karena berat badan berlebih membuat Amber memiliki gerak yang sangat terbatas. Ia pun hanya keluar rumah untuk membeli makan, tak sampai di situ, Amber pun harus mengandalkan kursi roda listriknya untuk berbelanja.

Menjalani Operasi

Sadar bahwa bobot tubuhnya bisa menimbulka lebih banyak risiko kesehatan, Amber pun memutuskan untuk melakukan sesuatu atau ia akan kehilangan nyawa karena berbagai penyakit yang akan menyerangnya. 

Seperti yang kita tahu, menurunkan berat badan bukalah hal yang mudah. terlebih setiap harinya Amber bisa menyantap empat porsi makan besar yang tentunya bisa bikin berat badannya terus bertambah.

Namun dukungan dari keluarga dan pacarnya memuat Amber semangat untuk menurunkan berat badan. Ia pun memutuskan untuk menjalani operasi bypass lambung. Sebelum menjalaninya, Amber pun harus bisa menurunkan berat badannya sebanyak 10 kg.

Amber Rachdi berhasil menurunkan berat badannya. (Sumber Foto: Instagram/amberrachdi)

Setelah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 10 kg, operasi pun dilaksanakan. Seain menjalani operasi, dokter pun meminta Amber untuk mengonsumsi makanan sehat agar penurunan berat badannya bisa segera terealisasi.

Hal itu pun terbukti, Amber berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 123 kg dan penampilannya kini bikin pangling! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading