Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Mantannya Suami Kok Selalu Tampak Lebih?

Fimela.com, Jakarta Dari: Nuridia Adiwahyuni

Saya udah menikah ini tahun ke 4 kita bersama dari awal kenal, tapi entah kenapa keluarga suami saya masih deket sama mantan pacar suami saya itu dia masih komunikasi akrab sama mantan pacar suami saya, saya merasa tak dihargai merasa tak dianggap padahal kami udah punya buah cinta seorang anak laki laki, tapi keluarga suami saya gak ada yg respect sama saya seakan akan mantannya yg baik lebih dari saya, saya harus bagaimana saran dong min saya cukup merasakan batin

***

Dear Nuridia,

Permasalahan soal mantan selalu jadi pengganggu terbesar bagi hubungan yang sedang dijalani, apalagi kalau di antara pasangannya sendiri tidak mau bekerja sama untuk menyelesaikan permasalahan itu.

Begini, Nuridia. Di satu sisi, soal si mantan dari suamimu ini pasti mengganggu batin dan pikiranmu. Tapi mungkin karena di kepalamu, kamu sudah terlanjur menganggap dia sebagai pengganggu. Jadi setiap kali memikirkan atau mendengar namanya kamu sudah secara otomatis merasa harus melindungi diri dari gangguannya, meski pada kenyataannya dia tidak berbuat apa-apa.

Untuk permasalahan ini, coba kamu menggeser perspektifmu. Lihat si mantan dari suamimu itu dari sudut pandang suamimu. Cobalah berdamai dengannya. Berdamai dengan keadaan, jangan memaksa dia untuk pergi. Sebab, mungkin sebenarnya dia tidak intens berada dalam kehidupan kalian, hanya pikiranmu saja yang berpikir demikian. Kenali dia, turunkan gengsimu. Minta suamimu mengenalkan kamu ke mantannya itu. Kalau kamu sudah kenal lebih dekat bisa jadi pikiranmu berubah tentang dia.

Bicarakan pada suamimu baik-baik. Utarakan padanya apa yang kamu rasa mengenai "bayang-bayang" mantannya itu dalam hubungan kalian. Jangan pakai emosi, kamu harus tetap tenang agar suamimu juga tidak defensif. Selanjutnya, bicarakan apa yang kamu inginkan agar keadaannya lebih buatmu nyaman. Tanyakan pada suamimu, sejauh mana dia mau membantumu untuk itu?

Kamu tentu tidak ingin menjalani rumah tangga dalam keadaan seperti ini. Untuk itu, kamu harus lebih berlapang dada. Semangat ya, Nuridia. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading