Sukses

Lifestyle

Hari Kesehatan Nasional: Ini Resep Hidup Sehat dari Jusuf Kalla

Fimela.com, Jakarta Ternyata bukan cuma Hari Ayah Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November, yup, buat kamu yang belum tahu, di tanggal tersebut juga merupakan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) lho. Dilansir dari situs Depkes.go.id, Senin (13/11/2017), HKN merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk berfokus membangun diri, keluarga, masyarakat dan negara, khususnya di bidang pembangunan kesehatan.

Kalimat “sehat itu penting” tentunya bukan cuma sebuah ucapan belaka. Apapun dapat kamu lakukan jika tubuhmu sehat. Menjalankan gaya hidup sehat juga nggak susah kok, hmmm, boleh dibilang secara teori memang nggak susah, namun bukanlah hal yang mudah untuk mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Buat kamu yang butuh tips mudah menjalankan hidup sehat, mungkin bisa mendengarkan saran dari Wakil Presiden Jusuf Kalla ini lho. Dilansir dari Health Liputan6.com, Senin (13/11/2017), Jusuf Kalla menjelaskan bahwa cara untuk menjaga kesehatan ternyat sangat murah, bahkan tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali.

“Obat penting, tapi olahraga merupakan kebiasaan sehat. Tidak merokok, merupaka upaya kesehatan yang murah,” jelas JK dalam peringatan HKN di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Minggu (12/11/2017). Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut JK juga membahas soal rumah sakit yang kosong.

Menurut JK rumah sakit memang penting untuk member pengobatan kepada yang sakit, maka setiap rumah sakit harus baik. Namun, akan lebih baik lagi, jika rumah sakit kosong karena tidak ada pasien yang memerlukan perawatan. “Negara yang baik yakni negara yang sehat, rumah sakit baik, tapi sepi penghuninya, karena rakyatnya sehat,” tambah JK.

Dalam situs resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Depkes.go.id juga dijelaskan beberapa tips untuk hidup sehat, yakni lakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, konsumsi sayur dan buah setiap hari, makanlah makanan yang bergizi seimbang, Jagalah kebersihan lingkungan, cek kesehatan secara rutin mengontrol tekanan darah, gula darah, serta kolesterol yang ada di tubuh kita. Selamat Hari Kesehatan Nasional, jangan lupa hidup sehat ya girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading