Sukses

Lifestyle

Sering Konsumsi Minuman Beralkohol Berisiko Kena Kanker Payudara?

Fimela.com, Jakarta Usai bekerja keras di kantor, sebagian orang melepas lelah dengan bersantai bersama keluarga. Tapi, ada juga sebagian orang lainnya yang memilih untuk nongkrong dan mengobrol-obrol sambil menikmati minuman keras

Minuman beralkohol, menurut berbagai penelitian, memiliki manfaat. Salah satunya bisa menghangatkan tubuh ketika sedang berada di tempat dingin. 

Tapi ternyata, segala sesuatu yang dikonsumsi berlebihan akan menimbulkan efek negatif. Seperti yang ditulis Berkeley Wellness, minuman keras kalau dikonsumsi kebanyakan bisa memicu sel-sel kanker tumbuh. Terutama, pada paydudara. 

Situs di bawah naungan Universitu Berkeley Amerika Serikat ini menulis, sebuah analisis baru yang dilakuka Nurses' Health Study menunjukkan kalau cewewk yang rutin meminum 3-6 minuman beralkohol seminggunya, 15 persen lebih berisiko memiliki kanker payudara dibandingkan dengan mereka yang nggak minum miras sama sekali. 

Apa lagi kalau cewek yang selalu minum minuman beralkohol setiap hari. Tingkat risiko mereka naik hingga menjadi 50 persen. Ini sangat berbahaya, apa lagi kalau kamu nggak menerapkan hidup sehat. 

Bukannya menakut-nakuti, tapi kanker payudara itu salah satu jenis kanker ganas yang sangat mematikan. Bahkan, kanker jenis ini masuk dalam deretan penyakit paling mematikan selain sakit jantung. Jadi, kamu harus berhati-hati, ya!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading