Sukses

Lifestyle

5 Sindiran Netizen untuk Tere Liye, Kamu Ada Dipihak Mana?

Fimela.com, Jakarta Tiba-tiba saja penulis novel fiksi Tere Liye kini menjadi perbincangan masyarakat dunia maya. Bahkan nama Tere Liye pada hari ini, Rabu (22/11/2017) juga masuk ke dalam Google Trend. Jadi, sebenarnya ada apa? Kamu yang mengikuti fanpage Tere Liye di Facebook pasti sudah paham banget kenapa kini Tere Liye menjadi perbincangan.

Semua bermula ketika fanpage Tere Liye memposting tulisan yang berisi kemarahannya ketika ada netizen yang menggunakan tulisannya untuk caption foto-foto selfie-nya. Pada 20 November 2017 Tere Liye mem-posting tulisan ini:

“Woi, lu yang mau pamer foto selfie, kagak usah lu pakai-pakai caption pinjam quote page Tere Liye ini. Asyik betul foto selfie, wajah sudah kayak lemari menuhi seluruh layar, monyong-monyong, sok cantik, sok ganteng, lantas caption di bawahnya: "Inilah hidupku, dstnya, dstnya - Tere Liye"Termasuk kalian yang selebgram top dengan follower jutaan. Berhenti pakai quote page ini di akun kalian. Kagak nyambung. Lah, yang punya quote, kagak sekalipun posting fotonya sendiri. Ini bukan sok suci, sok bermoral, ini simpel soal: kalau lu mau selfie, mau pamer, mikir sendiri captionnya! Bikin sendiri. Jangan ajak-ajak Tere Liye untuk mendukung aktivitas pamer kalian.”

Posting-an itu pun langsung dikomentari oleh netizen. Ada yang marah dengan Tere Liye, namun ada pula yang setuju. “Penulis yang baik. Salut. Acungi empat jempol. Penulis yang patut jadi contoh karena ikut bertanggung jawab atas tulisannya dipakai untuk apa,” komentar pemilik akun Facebook Oktiie.

Sementara itu pemilik akun Facebook Bibit Santosa menuliskan,”Namanya juga kids jaman now, apa captionnya, apa quotesnya. Nggak nyambung.” Hingga kini postingan marah-marah Tere Liye tersebut sudah di-share sebanyak 2.932 kali. Tak hanya di Facebook, hashtag #TereLiye pun ramai di Twitter. Dan berikut ini beberapa kicauan untuk kemarahan Tere Liye karena quote-nya digunakan untuk foto-foto yang menurutnya nggak nyambung.

Gara-gara posting-an tersebut, netizen juga sempat menyindir Tere Liye dengan memposting foto selfie, tapi dengan caption foto berupa resep makanan. Hmmm, menurut kamu bagaimana nih girls, sepakat nggak sama apa yang dibilang oleh Tere Liye?

“Kalian mau posting foto di Instagram, lagi di depan menara Eiffel. Itu hak kalian. Toh itu foto-foto kalian, Instagram kalian. Tapi sekali kalian tulis caption foto itu dengan nyomot postingan page Tere Liye, maka itu jadi masalah saya. Misal, “Inilah hidupku. Sederhana.Terserah apa kata orang, aku apa adanya. --Tere Liye” Duuh, dek, lu foto depan menara Eiffel, lantas sok bilang inilah hidupku, Tere Liye. Situ ngerti nggak sih sebenarnya? Situ sedang pamer, tapi belagak sedang suci sedunia,” tulis Tere Liye.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading