Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: LDR Tapi Mulai Curigaan, Harus Gimana Lagi, sih?

Fimela.com, Jakarta Dari: Firda Pida

Hi kak, saya pida. Saya Punya pacar, cerita dikit yah, awal pacaran dia baik2 saja. Tapi lama kelamaan semakin kami terbuka satu sama lain, ada sifat dia yang saya tidak suka. Suka banget bikin nangis. Dia kalau udah emosi suka banget bilangin saya hal2 yang tidak saya lakukan. Seperti menuduh saya tidak terbuka ke dia, saya selingkuhlah, saya suka mainin hatinya dia, dan banyaklah pokoknya hal yang selalu buat saya sedih. Saya sudah setia ke dia, saya sudah sayang ke dia. Dia selalu meminta bukti, padahal pembuktian itu bukan sekedar kata-kata. Saya selalu jaga hati di saat kami jauh seperti ini. Ya, kami memang LDRan. Dan dia mulai curiga ke saya. Hampir setiap hari kami selalu ribut hanya karna masalah sepeleh. Saya mulai lelah kak, tapi di sisi lain saya terlalu sayang ke dia. Saya lelah saya pengen menjauh saja. Saya kek tidak sanggup hadapi sifat dia yg seperti itu.

Dear, Firda,

sesayang-sayangnya kamu sama dia, kamu tetap harus lebih sayang pada dirimu sendiri. Jangan biarkan orang lain mendikte kamu, kamu itu orang yang seperti apa. Kamu pun tidak perlu menerimanya terutama kalau apa yang dia bilang itu tidak sesuai dengan faktanya.

Hubungan itu harus memiliki rasa saling percaya, apalagi yang LDR seperti hubunganmu. Mau jadi apa hubungan itu kalau tidak ada rasa percaya? Kalau dia tidak percaya padamu, itu salah dia, bukan salahmu. Kamu tidak perlu bersusah payah meyakinkan dia karena itu akan percuma. Yang bisa mengubah sikap itu hanya dia sendiri. Toh, kamu sudah memastikan kalau kamu melakukan yang terbaik untuk hubungan kalian, kan? Kamu tidak seperti yang dia tuduhkan, kan?

Coba beri dia pengertian, ajak dia bicara baik-baik sampai dia mengerti. Dia harus mengerti. Kalau dia tidak bisa mengerti, kamu harus siap-siap menanti kehancuran hubunganmu sebab sikapnya itu akan menjadi racun. 

Ajaklah dia untuk sama-sama belajar saling menghargai. Kamu menghargai keperayaan dia berikan, dia pun harus menghargai kamu sebagai pasangan yang seharusnya dia percaya. Hal tersebut juga berlaku sebaliknya.

Sikap menghargai itu penting dan harus ada dalam hubungan, lho. Kalau memang kalian tidak bisa saling percaya dan saling menghargai, untuk apa hubungan itu dipertahankan? Lebih baik cari saja pasangan yang bisa menghargai dan mempercayai kamu, seperti kamu bisa menghargai dan mempercayainya.

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading