Sukses

Lifestyle

Biar Sempurna, 5 Zodiak Ini Suka Paksa Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Mengenali diri sendiri itu penting. Dengan begitu, kamu tahu bagaimana kamu harus mencapai tujuan hidup. Entah dengan berjalan santai, berjalan cepat, atau berlari. Tahu kapan kamu harus memulai dan kapan kamu harus beristirahat bahkan berhenti.

Kebanyakan orang hanya terobsesi untuk cepat sampai tujuan tanpa memikirkan prosesnya. Padahal, dengan proses yang disusun dengan matang, tujuan akan terasa lebih berharga. Ketika malah gagal, mereka akan tenggelam di sana dan bisa memikirkannya dalam waktu yang sangat lama.

Padahal, bertahan pada kesalahan membuat kamu untuk terus maju, dan terlalu kritis terhadap diri sendiri akan membuat dirimu tampak lebih rendah di mata orang lain. Selain itu, terlalu kritis pada diri sendiri juga bisa membuatmu mengabaikan gagasan-gagasan brilian yang kamu miliki. Sebab, menjadi keras pada diri sendiri berarti memiliki standar yang sangat tinggi dan nggak memperlakukan diri Anda dengan kasih.

Astrologi berbicara soal orang-orang yang memiliki sifat demikian. Seperti yang telah dihimpun dari Your Tango berikut ini. Sadarkah kalian, wahai pemilik zodiak berikut ini?

Virgo

Selalu ingin tampak perfeksionis membuat Virgo kerap terlalu keras pada diri sendiri. Mereka kritis terhadap titik di mana mereka hampir selalu mengalahkan tindakannya. Bukan hanya kesalahan yang telah mereka buat, tapi juga kegagalan dan kesengsaraan masa lalu mereka. Standar yang sangat tinggi terkadang sedikit menjadi penyiksaan bagi diri sendiri. Mereka mungkin nggak sempurna tapi mereka selalu mengharapkan yang terbaik.

Capricorn

Capricorn begitu straight pada diri mereka sendiri. Ketika mereka memberi tekanan pada diri mereka sendiri untuk menjadi lebih baik dan bekerja lebih keras daripada orang lain, mereka kerap lupa jika hal tersebut bisa merusak tujuannya sendiri. Capricorn memiliki banyak hal-hal mengagumkan dari dirinya. Mereka nggak peduli jika orang lain menyukainya, sebab mereka hanya peduli dengan dirinya sendiri. 

Libra

Orang-orang dengan zodiak Libra ingin disukai oleh orang-orang di sekelilingnya, dan mereka menganggap bahwa cara terbaik untuk disukai adalah dengan menjadi sempurna. Dengan kata lain, mereka akan terus-menerus memperbaiki diri. Orang-orang berzodiak Libra mencoba tampil tenang dan menawan sehingga nggak ada yang melihat kekurangan di dirinya. Sebenarnya, kebanyakan orang menyukai mereka dan bukan karena mereka sempurna atau mereka nggak pernah melakukan kesalahan, tapi karena sisi kemanusiaan mereka.

Aquarius

Aquarian selalu berusaha keras untuk tampil seolah-olah mereka nggak peduli dengan orang lain tentang mereka, namun kenyataannya, mereka terlalu peduli. Seperti ada persimpangan yang terlihat jelas di diri mereka, yakni ketika bagaimana mereka ingin diterima karena nggak menyesuaikan diri dan mereka ingin menyesuaikan diri. Jelasnya, mereka adalah indiviadu yang mandiri, tapi mereka sendiri bakal kelimpungan ketika kemandiriannya karena ada yang salah dengan mereka. Aquarius harus berhenti untuk terlalu khawatir dengan pendapat orang lain dan mulai menunjukkan sisi eksentriknya.

Scorpio

Scorpio berpikir jika mereka mengkritik diri mereka terlebih dahulu akan membuat orang lain nggak bisa menemukan kesalahan di suatu hari nanti. Scorpio jauh lebih kritis terhadap diri mereka daripada orang lain dan tanpa disadari hal tersebut merusak dirinya sendiri. Ada baiknya jika mereka percaya bahwa mereka layak dicintai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading