Sukses

Lifestyle

Apapun Masalahnya, 5 Shio Ini Paling Anti Cari Kambing Hitam

Fimela.com, Jakarta Pernah nggak, sih, ketemu orang yang benar-benar hobinya cari kambing hitam? Dalam segala aspek hidupnya selalu mencari orang lain atau apapun untuk disalahkan. Mereka nggak pernah mau lihat kalau ada kemungkinan ini semua terjadi karena dirinya sendiri.

Hmm.. Males juga sih, ya. Seperti filosofi ketika satu jari menunjuk seseorang, sebenarnya empat jari lain sedang menunjuk ke diri sendiri. Sebelum menyalahkan orang lain, sebaiknya lihat dulu apakah dari sisi kita ada yang salah juga atau nggak.

Orang-orang yang kayak begitu mungkin perlu belajar dari 5 shio yang ini, nih. Konon, dari kacamata shio, mereka adalah orang-orang yang pasti siap untuk bertanggung jawab, mereka anti cari kambing hitam.

Shio Ayam

Keberanian shio ini perlu diacungi jempol! Mereka tuh orang-orang yang suka dibohongi. Nggak suka melihat kondisi nggak sesuai ekspektasi dan ketika ada sesuatu buruk terjadi. Mereka juga berani untuk maju dan bertanggung jawab kalau memang benar salah mereka. Nggak pakai ribet dan drama.

 

Shio Naga

Di balik sifatnya yang nggak mau ribet, orang shio Naga sangat bertanggung jawab. Jadi, apapun masalahnya mereka akan analisa terlebih dulu. Jika memang ada andil dirinya, mereka nggak takut untuk maju dan mempertanggungjawabkannya. Nggak akan berkelit putar sana sini dulu, langsung saja maju.

Shio Kuda

Walaupun orang dengan shio ini terkadang sangat random dan moody, tapi bukan berati mereka akan lepas tanggung jawab. Justru, mereka adalah orang-orang yang berani ambil resiko dan maju untuk membela hal yang dianggap benar, dan maju minta maaf jika memang salah.

Shio Kelinci

Perasaan shio ini sangatlah halus dan penyayang. Mereka nggak suka keributan, tapi bukan berarti akan dengan mudah menyalahkan orang lain. Justru, mereka siap banget untuk maju tanggung jawab, kok. Hebatnya lagi, pembawaannya akan tetap tenang dan nggak memicu konflik.

Shio Kambing

Walaupun mereka shio kambing, tapi mereka nggak akan cari kambing hitam, kok! Justru mereka adalah orang-orang yang terbiasa untuk menyalahkan diri sendiri, saking terlalu perasanya, orang shio kambing cenderung mudah menyalahkan diri sendiri untuk hal apapun. Padahal nggak harus begitu juga, sih.

Artikel ini ditulis oleh Lidia Pratiwi, seorang pakar zodiak dan pembaca tarot dari Jakarta. Aktif di dunia tarot dan zodiak sejak 2001, Lidia Pratiwi telah menulis dua buku yang berjudul Easy Tarot (2009) dan Zodiak and Shio for Lovers (2010?). Nah, buat kamu yang penasaran tentang peruntungan zodiak atau ingin dapat info seputar tarot, shio, dan zodiak kamu bisa langsung follow Instagram Lidia Pratiwi di @lidiapratiwi atau membeli buku-bukunya di Google Books. Have a good day!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading