Sukses

Lifestyle

9 Gaya Pacaran Anak 90-an yang Nggak Dirasain Kids Zaman Now

Fimela.com, Jakarta Dari dulu sampai sekarang, orang-orang pacaran itu jadi bagian dalam keseharian anak muda. Cuma cara yang digunakannya aja yang berbeda-beda dari generasi ke generasi.

Cara pacaran kamu sekarang dengan cara pacaran orang dulu yang diceritakan bapak ibu pasti berbeda. Tapi wajar lah, ya. Zaman bapak ibumu dan zaman kamu pacaran sekarang kan jauh. Liat saja deh gaya pacaran anak-anak sekarang dengan anak-anak 90-an, bedanya jauh! 

Anak-anak sekarang dengan fasilitas yang serba canggih, bisa lebih mudah karena punya banyak opsi media untuk mengungkapkan perasaannya. Beda dengan anak 90-an yang hampir semuanya masih serba manual.

Well, setiap masa punya cerita serunya sendiri. Anak-anak sekarang mungkin bangga dengan apa yang menjadi privilege mereka dalam hal pacaran. Sama seperti anak 90-an yang merasa gaya pacaran mereka dulu unik banget dan super ngangenin!

1. Nggak ada follow media sosial, anak 90-an mainnya titip-titipan salam

Ilustrasi Relationship. (Foto: unsplash.com/Alicia Steels)

Lewat teman sendiri atau lewat... radio.

2. Request lagu buat gebetan di radio

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Nah ini juga salah satu cara modus yang populer buat anak-anak 90-an.

3. Salam selalu terbalas? Tibalah waktunya berkirim surat

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Kalau sudah kirim-kiriman surat, sudah sayang banget deh pokoknya!

4. Teleponan di wartel atau telepon umum

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Zaman dulu sih telepon genggam nggak sebanyak sekarang, jadi telepon umum atau wartel lah yang memegang peranan penting dalam proses PDKT.

5. Ngumpet-ngumpet pakai telepon rumah untuk telepon pacar tiap malam

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Kalau sudah malam nggak bakal berani ke telepon umum, wartel pun nggak semuanya buka 24 jam. Kalau ada telepon di rumah, itu adalah sasaran empuk! Tinggal tunggu semua orang tidur lalu mindik-mindik telepon. Ngomongnya juga bisik-bisik. Atau kalau jago, teleponnya dibawa ke kamar. :)))

6. Bikin kompilasi lagu-lagu buat kode di kaset atau CD

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Serunya PDKT anak 90-an adalah semuanya butuh effort yang sepertinya nggak mungkin dilakukan kalau nggak benar-benar sayang. Seperti bikin kaser/CD kompilasi ini, nih.

7. Nulis kata-kata sayang di bukunya tanpa sepengetahuan dia

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Nggak ada posting foto berdua di instagram pakai kata-kata manis, terus ngetag. Nggak, nggak perlu. Nulisin kata-kata sayang di salah satu halaman bukunya itu sudah berasa manis banget buat anak 90-an.

8. Ritual pacaran yang cuma dilakukan tiap malam minggu doang

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Sabina Ciesielka)

Sebenarnya hari-hari biasa juga sama saja, bisa buat pacaran. Cuma entah kenapa malam minggu jadi spesial banget buat anak 90-an.

9. Deg-degan parah kalau pegangan tangan

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Dulu mah nggak ada cium-ciuman terus difoto, diupload ke medsos. Nggak ada bikin surprise ulang tahun terus didokumentasikan buat diupload ke youtube. Lah, orang pegangan tangan saja sudah kemajuan pesat buat anak 90-an yang pacaran! :)))

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading