Sukses

Lifestyle

Curhat Pembaca: Mau Nikah Tapi Masa Begitu

Fimela.com, Jakarta Dari: Azwani Lija

Malam mbak, saya lija. Mau curhat mbak, saya baru pacaran 2 bulan ini mbak, tiap bulan pasti ada saja masalah yg saya hadapi dgn hubungan ini mbak, kemarin dia sempat jalan dan makan dengan wanita lain, saya diam mbak karna saya tidak suka keributan, tapi perhatian saya peduli nya saya selalu diabaikan nya, saya merasa saya seperti tidak dibutuhkan, pada saat dia rindu dia mencari saya, pada saat saya yang rindu dia mengabaikan saya, padahal kami punya rencana untuk menikah tahun depan mbak, terus saya harus bagaimana mbak?

***

Dear Lija,

kalau keadaannya benar seperti yang kamu ceritakan, pikirkan lagi matang-matang sebelum kamu benar-benar melanjutkan rencana pernikahan tersebut. Kamu tidak bisa menikah dengan orang yang membuatmu merasa tidak dibutuhkan. Sebaiknya kamu tidak main-main soal itu.

Bayangkan, jika kamu terus merasa tidak dibutuhkan oleh pasanganmu sendiri, seumur hidupmu? Bagaimana rasanya? Selagi jadi pacar aja sakit, gimana dia sudah jadi suami? Tidak mungkin kamu tidak berharap padanya. Kamu pasti berharap dia bisa jadi partner untuk kamu, dia bisa membantumu saat kamu butuh, dan bisa membuatmu merasa disayang sepanjang kamu bersamanya.

Satu hal yang pasti, merasa dibutuhkan itu merupakan kebutuhan. Untuk apa kamu memaksakan diri terus bersamanya kalau dia tidak bisa memenuhi apa yang kamu butuhkan?

Paling tidak, sebelum kalian melanjutkan rencana pernikahan, perbaiki dulu komunikasi antara kalian. Utarakan apa yang menjadi kebutuhan bagi satu sama lain, lalu berusahalah memenuhinya bersama-sama. Belajar untuk mendengar, berkompromi, dan berjalan beriringan seperti yang seharusnya. 

Jangan gegabah mengambil keputusan untuk menikah kalau kamu masih punya banyak hal yang diragukan dari dia, ya. Semoga tercerahkan, Lija. :)

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading