Sukses

Lifestyle

Gores Mobil Mewah Pria Miskin Ini Malah dapat Jackpot

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti pernah dengar ungkapan 'kalau rezeki itu nggak kemana' dan nyatanya ungkapan tersebut terbukti bukan cuma kata-kata. Buktinya, ada seorang pria miskin yang sangat beruntung bahwa dirinya mendapatkan rezeki usai mengores sebuah mobil mewah saat mengajak anaknya jalan-jalan.

Melansir laman Insight, pria yang diketahui bernama Qinlong dan berasal dari Liuzhou, Cina ini tengah mengajak anak-anaknya bermain dan tak sengaja menggores sebuah mobil mewah yang berada di dekatnya. Salutnya, usai menggores mobil mewah tersebut, ia tak lari dari tanggungjawab.

Qinlong yang seorang pengangguran justru meninggalkan sepucuk surat untuk sang pemilik mobil yang ia selipkan di kaca mobil depan sebagai bentuk tanggungjawabnya. Dalam surat tersebut tertulis bahwa dirinya akan bertanggungjawab atas kerusakan yang disebabkan dan meminta waktu dua sampai tiga bulan karena kini ia hanya memiliki uang 100 Yuan yang jika dirupiahkan sekitar Rp204 ribu. 

"Saya telah menggores mobil Anda dan saya harus membayar kerusakannya. Saya tidak tahu berapa banyak yang bisa saya bayar. Saya pasti akan membayarnya, jadi mohon tunggu sebentar," tulisnya dalam surat.

Kejujuran yang membawa rezeki

Usai menerima surat dari Qinlong, sang pemilik mobil pun menghubungi Qinlong yang meninggalkan kontaknya. Ia mengatakan bahwa kerusakan yang harus dibayar adalah sebesar 1900 Yuan (Rp3,8 juta). Namun karena kejujuran dan ketulusan Qinlong yang ingin bertanggungjawab, pemilik mobil memutuskan agar Qinlong tak perlu melakukan ganti rugi.

Namun, Qinlong masih bersikeras untuk mengganti kerusakan tersebut karena itu mengganggu asas hidupnya. Usai melihat kesungguhan Qinlong, sang pemilik mobil pun tersentuh dan melakukan hal mengejutkan yang justru meminta Qinlong untuk bekerja dengannya.

"Karena Anda benar-benar bertekad membayar kerusakan dan saat ini saya membutuhkan banyak pekerja, mengapa Anda tak datang ke perusahaan saya dan bekerja untuk saya ? Saya benar-benar tersentuh dengan kejujuran Anda dan Anda bisa membayar ganti ruginya dengan bekerja dengan saya dan kita bisa menjadi teman," tutur sang pemilik mobil.

Ya, kejujuran Qinlong tentunya membuat siapa pun yang mengetahuinya merasa tersentuh. Saat menggores mobil tersebut Qinlong tengah berada dalam kondisi keuangan yang sulit, di mana bisnisnya bangkrut dan membuatnya hanya memiliki uang 100 Yuan. Orang seperti ini tentu patus dijadikan panutan ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading