Sukses

Lifestyle

2 Tanda Kalau Kamu Ternyata Osteoporosis di Usia Muda

Fimela.com, Jakarta Osteoporosis atau yang lebih sering dikenal sebagai penyakit tulang rapuh, memang identik dengan orangtua. Biasanya, mereka yang sudah berumur 50 ke atas, akan mengalami pengeroposan tulang. 

Dilansir dari Mayo Clinic, tulang akan lebih mudah patah dan lemah pada usia-usia ini. Biasanya, yang sering patah adalah tulang pinggul, pergelangan, dan juga tulang punggung. 

Meskipun semua gender bisa memiliki kondisi ini, tapi cewek ternyata lebih rawan lho. Dilansir dari media yang sama, cewek Asia malah memiliki risiko terbesar untuk memiliki osteoporosis, terutama setelah masa menopaus. Bahkan, di usia muda pun juga bisa terkena osteoporosis. Apa sih, tanda-tandanya?

Sakit Pinggang atau punggung

Salah satu tandanya adalah sakit pada pinggang atau punggung. Tapi, ini bukan sakit punggung karena pegal, ya! Sakit punggung yang ini disebabkan karena rapuhnya tulang punggungmu. 

Tinggi Badan Semakin Berkurang

Biasanya, pengidap osteoporosis tingginya akan berkurang sedikit demi sedikit. Prosesnya nggak cepat. Ini membutuhkan waktu yang lama. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading