Sukses

Lifestyle

Haru, Bidan Ini Selamatkan Bayi yang Lahir Tak Bernapas

Bintang.com, Jakarta Baru-baru ini , sebuah video seorang bidan di Medan, Sumatera Utara berjuang menyelamatkan nyawa bayi yang lahir tak bernapas menjadi viral. Dilansir dari salah satu media nasional, bidan tersebut bernama Melda Simatupang. 

Dalam video tersebut. Bidan Melda terlihat sedang menepuk-tepuk punggung sang bayi yang tak menangis usai dilahirkan, dalam kondisi kaki berada di atas. Namun, meski sudah ditepuk-tepuk, bayi tersebut juga masih saja belum menangis. 

Sambil terus menepuk-tepuk, Bidan Melda berusaha untuk berkomunikasi dengan sang bayi. "Ayo sayang, ayo, kasihan sama kita sayang ya, ayo nak ayo, ayo, ayo nak, ayo," ucapnya tanpa berhenti berusaha membuat si bayi menangis. 

Tak menyerah, bidan Melda lantas berusaha memompa paru-paru dan jantung sang bayi. Tak cuma itu, bidan yang tak kenal menyerah ini juga memberikan napas buatan kepada bayi mungil ini. 

Setelah beberapa lama, terdengar suara batuk dan rengekan kecil dari sang bayi. Namun, Bidan Melda tak berhenti membuat napas buatan. Hingga akhirnya sang bayi menangis lebih keras. 

Meski tampak kelelahan, Bidan Melda Simatupang tak mudah menyerah untuk menyelamatkan nyawa bayi yang lahir di mobil di tengah kemacetan tersebut. Usai bayi menangis, terdengar ucap syukur dari beberapa orang di balik kamera. "Teteh, dedeknya masih ada. Senang, ya? Laki-laki anaknya," ucap suara di balik kamera. 

 

Loading