Sukses

Lifestyle

Trik Belanja di Harbolnas Biar Kantong Nggak Jebol

Fimela.com, Jakarta Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) masih berlangsung. Gelaran tahunan yang berlangsung sejak tanggal 12 Desember ini memang jadi salah satu momen yang ditunggu, mengingat penawaran diskon dari berbagai e-Commerce yang sangat menggiurkan.

Tapi, ngomong-ngomong soal diskon belanja, sering kali hal ini membuat orang terlena sampai nggak sadar kalau dirinya sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli barang-barang yang sebenarnya nggak diperlukan.

Nah biar hal itu nggak terjadi dan isi kantong tetap ama, berikut adalah 5 trik berbelanja di Harbolnas yang harus kamu tahu.

1. Kendalikan diri

menghadapi Harbolnas juga perlu persiapan diri dan mental, karena kalau kamu nggak pintar mengendalikan diri saat melihat diskon, yang ada bakal kalap deh belanjanya sampai nggak ingat isi dompet.

2. Catat barang yang kamu perlukan

Biar balanjaanmu nggak sia-sia, ada baiknya mencatat barang-barang yang kamu perlukan. Ingat kebutuhanmu itu lebih penting ya, jangan gara-gara lapar mata kamu borong semua barang diskonnya.

3. Buat jatah uang belanja

Nah, menjaga aliran uangmu ke tempat yang tepat itu penting. Biar kantong nggak jebol, lebih baik kamu jatah dan pisahkan uang untuk belanja di Harbolnas.

4. Jangan mudah tergiur harga murah

Lapar mata saat melihat barang diskon bisa bikin kamu kalap. Jadi hati ya, jangan sampai karena harganya yang murah kamu nggak berpikir lagi untuk membelinya.

5. Ingat akhir bulan masih jauh...

Saat belanja di Harbolnas, kenyataan yang harus kamu ingat adalah tanggal gajian yang masih jauh. Jadi jangan dihabiskan uangmu sekaligus ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading